Find Us On Social Media :

Ganti Strategi Bisnis, Oppo Bakal Kurangi Endorse Artis-artis Terkenal

By Adam Rizal, Jumat, 10 Mei 2019 | 16:00 WIB

Ganti Strategi Bisnis, Oppo Bakal Kurangi Endorse Artis-artis Terkenal

Oppo kerap menggandeng selebritas ternama untuk menjadi brand ambassador produk-produknya dan menggandeng mitra event pertandingan olahraga terkemuka dunia, yaitu Wimbledon Tennis Championship.

Cara pemasaran itu terbukti mendongkrak penjualan Oppo di dunia termasuk Indonesia. Apalagi Oppo kini jadi vendor smartphone terbesar kelima di dunia.

Sayangnya, Oppo hanya dikenal luas di pasar negara-negara Asia.

Sumber internal mengungkapkan Oppo akan mengurangi promosi lewat jalur endorse artis atau brand ambassador.

Baca Juga : Tertarik Menjajal GrabWheels? Begini Tata Cara Menggunakannya

Alih-alih kerja sama dengan artis, Oppo akan menggeser strategi pemasaran dengan menjadi sponsor acara olahraga berskala dunia.

Harapannya, kebijakan baru itu akan meningkatkan nilai merek Oppo di kalangan konsumen global, seperti dikutip Gizmo China.

Meski demikian, Oppo akan tetap menggunakan brand ambassador dan selebritas untuk sejumlah pasar di Asia.

Oppo Reno

Terlepas dari itu, Oppo belum lama ini memboyong Oppo Reno ke Indonesia. Reno merupakan seri smartphone baru di dalam portofolio Oppo. Kehadiran perangkat ini sekaligus akan menggantikan seri R dan F.

Peleburan seri R dan F menjadi Reno ini diungkapkan oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto. "Seri R dan F akan digantikan oleh Reno. Keduanya dilebur menjadi Reno," tuturnya.

Salah satu alasan peleburan kedua seri tersebut untuk mempermudah konsumen memilih jajaran produknya. Saat ini Oppo memiliki beberapa seri smartphone sebelum kehadiran Reno, termasuk R, F, A, Find, dan N.