Find Us On Social Media :

Aneka Aplikasi ini Cocok untuk Temani "Ngabuburit" dan Berbuka Puasa

By Adam Rizal, Sabtu, 11 Mei 2019 | 16:30 WIB

10 Aplikasi ini Cocok untuk Temani Anda

Orang Indonesia yang menjalankan ibadah puasa Ramadan kerap menghabiskan waktu menjelang berbuka puasa dengan "ngabuburit" atau mencari makanan berbuka. Anda pun bisa memanfaatkan aplikasi-aplikasi yang ada di ponsel Anda untuk mengisi waktu menunggu berbuka puasa dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

Berikut ini rangkuman beberapa aplikasi yang dapat diakses sambil menunggu waktu berbuka, mulai dari beribadah sampai memasak. Sebelum memasang aplikasi ini di ponsel pintar, pastikan mengunduh aplikasi resmi yang dibuat oleh pengembang.

1. Muslim Pro

Muslim Pro merupakan salah satu aplikasi penunjang ibadah yang terpouler di platform Android. Lewat aplikasi buatan Muslim Pro Limited ini, pengguna bisa mengetahui waktu shalat, membaca Al Quran, menggunakan tasbih virtual untuk menghitung zikir hingga menentukan kiblat.

Aplikasi Muslim Pro tersedia dalam berbagai bahasa, termasuk diantaranya bahasa Indonesia, Melayu dan Inggris.

2. Qur'an Kemenag

Mushaf Al Quran digital ini dibuat oleh Lajnah Pentashihan Mushaf Al Quran Kementerian Agama, ayat-ayat di dalamnya menggunakan Mushaf Standard Indonesia Rasm Usmani.

3. Umma

Aplikasi buatan Khazanah Prima ini memuat konten berupa artikel maupun video kajian dan ceramah dari pemuka agama yang sudah diverifikasi. Pengguna bisa mengatur agar konten yang muncul sesuai dengan ketertarikan.

4. Kesan

Kesan dirancang oleh perusahaan Kesan Indonesia, berupa aplikasi yang menawarkan fitur-fitur antara lain jadwal shalat, arah kiblat, doa dan shalawat, hadis dan kitab kuning.

5. Belajar Al Qur-an