Find Us On Social Media :

OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro Resmi Hadir dengan Spesifikasi Gahar

By Adam Rizal, Kamis, 16 Mei 2019 | 13:00 WIB

OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro Resmi Hadir dengan Spek Gahar

Vendor ponsel pintar flagship killer, OnePlus kembali merilis ponsel terbarunya. Kali ini, duo OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro resmi diluncurkan ke pasar.

OnePlus 7 sejatinya adalah penerus OnePlus 6T yang diluncurkan pada tahun lalu, sedangkan OnePlus 7 Pro digadang-gadang sebagai ponsel "flagship sesungguhnya" yang dirilis oleh OnePlus.

OnePlus 7 Pro sendiri mengusung tampilan fullscreen pada bagian depan, tidak ada notch/poni maupun tombol-tombol lain. Sehingga, bezel milik OnePlus 7 Pro terlihat sangat tipis di keempat sisi.

OnePlus 7 Pro

OnePlus 7 Pro

OnePlus 7 Pro diluncurkan dengan mengusung spesifikasi kelas atas. Layarnya berbentang 6,67 inci Super AMOLED yang mampu menampilkan gambar dengan resolusi QHD+. Bahkan refresh rate dari ponsel pintar ini mencapai angka 90 Hz.

Layar ini diklaim dapat menampilkan gambar dengan lebih smooth, lebih terang, dan optimal saat digunakan untuk bermain gim maupun menonton video dengan resolusi tinggi.

Dapur pacu OnePlus 7 Pro ditopang oleh SoC Snapdragon 855 yang mampu berjalan pada kecepatan 2,84 Ghz. Untuk pengolah grafis, ponsel pintar ini mengandalkan GPU Adreno 640.

SoC tersebut dipadankan dengan tiga pilihan memori utama yakni 6 GB, 8 GB, dan 12 GB. Kapasitas media simpannya sendiri terdiri dari dua pilihan yaitu 128 GB dan 256 GB.

Sementara, untuk sektor fotografi, OnePlus 7 Pro mengandalkan konfigurasi tiga kamera belakang. Salah satunya dibekali dengan sensor 48 megapiksel dari Sony, yakni IMX 586.

Adapun dua kamera lainnya adalah ultrawide dengan sensor 16 megapiksel dan aperture f/2,2, dan telefoto 8 megapiksel dan aperture f/2,2 dengan zoom optik 3x.

Kamera utama OnePlus 7 Pro dilengkapi dengan fitur OIS dan EIS untuk pengambilan gambar yang lebih stabil. Sementara khusus untuk lensa telefoto, hanya dibekali dengan fitur OIS.