Find Us On Social Media :

Realme Luncurkan Realme X Lite dengan Banderol Murah dan Spek Ganas

By Adam Rizal, Kamis, 16 Mei 2019 | 15:30 WIB

Ilustrasi Realme X Lite

Selain meluncurkan Realme X, Realme juga meluncurkan satu smartphone lainnya yang merupakan versi "murah" dari Realme X, yaitu Realme X Lite.

Jika ditelisik secara seksama, smartphone berembel-embel versi "ringan" ini merupakan Realme 3 Pro yang berganti nama, dan hanya dijual untuk pasar China.

Sebab, jika berbicara desain dan spesifikasi, Realme X Lite tampak identik dengan Realme 3 Pro yang sudah lebih dulu diluncurkan di Indonesia dan India.

Dari segi desain, Realme X Lite mengusung layar ukuran 6,3 inci dengan resolusi Full HD+.

Alih-alih kamera selfie model pop-up seperti "kakaknya", Realme X Lite dibekali dengan kamera selfie yang ditanamkan di dalam sebuah poni di bingkai bagian atas ponsel.

Meski begitu, resolusi kamera depan Realme X Lite lebih besar dibanding Realme X, yaitu 25 megapiksel berbanding 16 megapiksel.

Baca Juga: Indosat Kembali Dukung Program “Gerakan Menuju 100 Smart City”

Kamera depan Realme X Lite dibekali dengan fitur-fitur kecerdasan buatan (AI) untuk mengoptimasi dan mempercantik hasil foto.

"Kamera selfie dengan teknologi AI menjadi satu unggulan kami di Realme X Lite," ujar Derek Wang, Product Manager Realme.

Pada bagian punggungnya, Realme X Lite mengusung konfigurasi kamera ganda dengan kombinasi sensor 16 megapiksel dan 5 megapiksel.

Di sisi "jeroan", Realme X Lite dibekali chipset Snapdragon 710 serta dipadukan dengan tiga pilihan kombinasi RAM dan kapasitas media penyimpanan, yakni 4 GB/64 GB, 6 GB/128 GB dan 6 GB/128 GB.

Baterai Realme X Lite berkapasitas 4.045 mAh. Ponsel ini juga mewarisi teknologi isi ulang cepat Oppo, VOOC 3.0.