Find Us On Social Media :

Asus ZenFone 6 Usung Snapdragon 855 dan Kamera Putar, Harganya?

By Adam Rizal, Jumat, 17 Mei 2019 | 17:16 WIB

Asus ZenFone 6 Usung Snapdragon 855 dan Kamera Putar, Harganya?

Asus baru saja memperkenalkan ponsel flagship barunya, ZenFone 6 di Valencia, Spanyol.

Asus ZenFone 6 membawa perubahan yang signifikan dibanding pendahulunya, lini ZenFone 5, terutama dari segi desain dan kamera.

Dari sisi muka, Asus memangkas notch layar, hingga hanya tersisia layar bezel-lezz (minim bingkai) berpanel LCD.

Diagonal layarnya 6,4 ini dengan rasio aspek 19,5:9 dengan rasio bodi ke layar diklaim mencapai 92 persen.

Dengan absennya "notch", Asus pun membawa inovasi kamera depan. Sejatinya, Asus hanya menyematkan kamera ganda di belakang yang juga difungsikan sebagai kamera depan, dengan mekanisme putar, yang disebut flip camera.

Kamera belakang akan berputar ke depan saat aplikasi kamera depan diaktifkan, seperti halnya kinerja kamera pop-up atau kamera slide yang belakangan bermunculan. Fitur ini sebelumnya juga telah dikenalkan Samsung lewat seri Galaxy A80.

Jadi Tren Tahun Ini

Asus ZenFone 6 Usung Snapdragon 855 dan Kamera Putar, Harganya?

Asus mengklaim, flip camera ini bisa bertahan setelah 100.000 kali dibuka-tutup, kurang lebih sekitar 28 kali digunakan tiap hari selama lima tahun.

Kamera ganda tersebut masing-masing beresolusi 48 megapiksel dan 13 megapiksel lensa ultra wide.

Sebagaimana kamera beresolusi 48 megaiksel kebanyakan, Asus menggabungkan empat piksel untuk menciptakan gambar beresolusi 12 megapiksel dengan lebih detail dan warna lebih baik.

Alhasil, saat menggunakan resolusi 48 megapiksel, fitur HDR tidak bisa digunakan. Kamera ZenFone 6 mendukung perekaman video beresolusi 4K pada 60 fps, yang ditemani stabilizer EIS.