Find Us On Social Media :

Grab Luncurkan Layanan Bajay Online di Indonesia, Berapa tarifnya ?

By Adam Rizal, Jumat, 24 Mei 2019 | 15:30 WIB

Ilustrasi GrabBajay

Grab Indonesia meluncurkan layanan transportasi terbaru GrabBajay yang menawarkan bajaj online untuk penduduk Jakarta, khususnya di Jakarta Pusat dengan harga terjangkau.

Head of Public Affairs Grab Indonesia Tri Sukma Anreianno mengatakan pengguna Grab yang ingin berkendara dalam jarak dekat kini dapat menikmati GrabBajay yang lebih nyaman dan aman serta dengan harga yang lebih terjangkau.

"GrabBajay bisa jadi pilihan transportasi baru. Harganya sudah cukup terjangkau dengan meng-capture market in between. Jadi nggak semahal GrabCar dan tidak semurah ojek online karena kapasitasnya pun beda, GrabBajay bisa bawa barang dari pasar," katanya.

"Tarifnya Rp 3 ribu per kilometer dengan minimal pembayaran Rp 9 ribu," ujarnya di acara peluncuran GrabBajay yang digelar Gedung Arsip Nasional, Jakarta.

Baca Juga: Balas Perlakukan AS, Media-media Tiongkok Kampanyekan Anti iPhone

Saat ini, layanan ini sudah memiliki armada sebanyak 60 bajaj. Sedangkan untuk wilayah operasionalnya, GrabBajay baru tersedia di lima titik utama yang tersebar di wilayah Jakarta Pusat yakni di Stasiun Jakarta Kota, ITC Mangga Dua, Stasiun Mangga Besar, Stasiun Sawah Besar, dan Pasar Baru.

Tri yakin bahwa GrabBajay bisa menjadi pilihan transportasi umum bagi masyarakat Jakarta maupun turis karena layanan ini disebut punya banyak keunggulan.

GrabBajay dapat mengakomodasi dua orang penumpang dan barang belanjaan yang dibeli dari pusat perbelanjaan terdekat.

"GrabBajay sudah terintegrasi di dalam aplikasi Grab sehingga para pengguna tidak perlu repot mencari armada bajaj di jalan," ucapnya.

Pengguna juga tidak perlu khawatir soal keamanan karena mitra pengemudi GrabBajay sudah melalui uji KIR dan punya surat perjalanan yang berlaku.

Baca Juga: Siap-siap, Tahun Depan akan ada iklan di Whatsapp, Seperti Apa?

Bagaimana Cara Menggunakannya?