Find Us On Social Media :

Asus Luncurkan ZenBook Pro Duo dengan Teknologi Layar Ganda 4K

By Adam Rizal, Rabu, 29 Mei 2019 | 16:30 WIB

Asus meluncurkan laptop terbarunya Asus ZenBook Pro Duo dengan teknologi layar ganda 4K

Asus meluncurkan laptop terbarunya Asus ZenBook Pro Duo dengan teknologi layar ganda 4K dalam acara Computex 2019 yang digelar di Taipei, Taiwan.

ZenBook Pro Duo mengusung teknologi layar ganda ScreenPad 2.0 di seri ZenBook dan VivoBook yakni ScreenPad Plus.

Senior Director of Notebook Asus, Y.C Chen mengatakan pengguna dapat melakukan berbagai aktivitas secara bersamaan di ScreenPad Plus. ScreenPad Plus tampil memanjang dari tepi kiri hingga kanan bodi laptop sisi sebelah kanan.

Asus ZenBook Pro Duo mengusung layar sentuh (touchscreen) OLED 15,6 inci dengan resolusi 4K UHD (3840 x 2160) dan mendukung fitur HDR.

ScreenPad Plus juga mengusung resolusi 4K (3840 x 1100) yang dapat menampilkan beragam aplikasi dan fitur khusus. Keduanya memiliki bezel yang sangat tipis berkat penggunaan teknologi NanoEdge Display.

"Layar utama ZenBook Pro Duo dan ScreenPad Plus masing-masing sudah mengusung teknologi 4K UHD, dan mendukung penggunaa beberapa aplikasi maksimal empat jendela di ScreenPad Plus," ujarnya.

Chen mengatakan pengguna SreenPad Plus dapat digunakan untuk streaming konten video, seperti Netflix, YouTube, atau mendengarkan musik via Spotify.

"Layar utama lebih difokuskan untuk bekerja dan layar kedua lebih difokuskan pada entertainment," ungkap Chen.

Asus meluncurkan laptop terbarunya Asus ZenBook Pro Duo dengan teknologi layar ganda 4K

Pengguna pun dapat mengatur seluruh konten atau aplikasi yang muncul di ScreenPad Plus melalui software ScreenXpert. Adapun fitur yang dihadirkan, seperti App Switcher, ViewMax dan App Navigator.

Semua aplikasi yang berjalan di Windows 10 tetap dapat terintegrasi dengan beragam fitur yang ada di ScreenPad Plus.

"Software ini membantu pengguna mengontrol konten yang ingin ditampilkan di ScreenPad Plus," ujarnya.