Find Us On Social Media :

Inilah Kamera dan Karya Foto-foto Ani Yudhoyono Semasa Hidupnya

By Adam Rizal, Minggu, 2 Juni 2019 | 12:00 WIB

Kolase foto Ibu Ani dan Kamera Andalannya

Kabar duka datang dari keluarga besar presiden ke-6 Republik Indonesia. Wanita yang pernah menjabat sebagai Ibu negara, Kristina Herawati Yudhoyono atau yang akrab dengan panggilan Ibu Ani Yudhoyono, hari ini meninggal dunia di Singapore pada 11.50 waktu setempat.

Semasa hidupnya, Ani Yudhoyono sangat aktif di kehidupan sosial. Salah satunya adalah beliau mengikuti kegiatan-kegiatan sosial di Persatuan istri tentara (Persit) Kartika Chandra Dharma Pertiwi dan Dharma wanita selama SBY menjabat menjadi seorang menteri.

Selain itu, Ani Yudhoyono sendiri memiliki hobi fotografi. Hobi ini mulai ia tekuni saat menjadi ibu negara Indonesia.

Fotografer pribadi SBY, Anung Anindito, kerap memberi saran kepada Ibu Ani Yudhoyono saat ibu mulai menekuni hobi fotografinya.

Ibu Ani memiliki dua kamera yang dia bawa di beberapa kesempatan. Kamera tersebut terdiri dari kamera kecil bermerk Sony dan kamera profesional bermerk Canon dengan seri 5D Mark II.

Meskipun memiliki kamera profesional, Ani lebih sering menggunakan kamera kecilnya untuk mengabadikan gambar.

Namun, Anung sebagai fotografer pribadi SBY menyarankan kepada bu Ani untuk lebih sering menggunakan kamera besarnya agar menghasilkan foto yang lebih detil.

Kamera Canon dengan tipe 5D sendiri memiliki spesifikasi yang tinggi dan tidak bisa diremehkan sebagai salah satu kamera profesional.

Dengan menggunakan kamera seri 5D Mark II milikinya, bu Ani pun dapat menghasilkan foto-foto yang memiliki kualitas baik. 

Cucu Ani Yudhoyono

Foto kedua cucu dari mantan ibu negara ini diambil oleh dirinya sendiri. Ibu Ani memberikan menamai foto ini dengan judul "Cucuku Aira Sudah Besar."

Pada foto ini terlihat juga sosok SBY dibelakang sedang melihat kearah kedua cucunya yang sedang difoto ini.