Find Us On Social Media :

6 Aplikasi ini Bantu Anda Bikin Kartu Ucapan Lebaran Lewat Ponsel

By Adam Rizal, Selasa, 4 Juni 2019 | 17:00 WIB

6 Aplikasi untuk Bikin Kartu Ucapan Lebaran Lewat Ponsel

Hari Raya Idul Fitri adalah momen indah untuk saling berkasih sayang, memanjatkan syukur dan do’a serta berkumpul bersama keluarga dan kolega. Anda pun bisa saling menyapa dengan keluarga lewat dunia digital.

Jika dulu Anda harus membeli kartu ucapan selamat dan mengirimkannya melalui kantor pos, saat ini Anda bisa mengirimkan kartu ucapan lebaran melalui ponsel untuk mengirimkan ucapan permintaan maaf atas segala kesalahan.

Anda bisa memanfaatkan layanan video call untuk bisa menyampaikan permintaan secara langsung.  Selain video call, Anda bisa mengirimkan pesan WhatsApp atau membuat kartu ucapan lebaran kreasi sendiri.

Anda juga bisa memanfaatkan beberapa aplikasi untuk menciptakan kartu lebaran. Berikut beberapa aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat kartu ucapan lebaran.

1. Canva

6 Aplikasi untuk Bikin Kartu Ucapan Lebaran Lewat Ponsel - Canva

Canva adalah layanan desain online yang memuat ragam rancangan template dan platform kostumisasi yang serbaguna.

Canva menyuguhkan desain kartu ucapan, poster, brosur, infografik, presentasi dan lain-lain tergantung konsep yang Anda punyai. .

Anda bisa mencoba Canva melalui aplikasi atau situsnya. Canva bisa digunakan dengan gratis, meski ada beberapa fitur dan elemen seperti gambar atau foto yang hanya bisa digunakan bagi Anda yang membayar.

Anda bisa membuat kartu ucapan selamat dari nol dan mengatur layout kartu, menambahkan elemen pada kartu sendiri. Namun, Anda juga bisa menggunakan layout yang telah disediakan oleh Canva.

Jika Anda memilih untuk menggunakna layout yang telah disediakan, Anda masih bisa melakukan kustomisasi pada kartu ucapan. Misalnya dengan mengubah warna tulisan, besar font, mengganti gambar background dan lain sebagainya.

2. Fotor