Find Us On Social Media :

EnGenius Rilis Perangkat Jaringan Terbaru untuk Para Pengguna Rumahan

By Rafki Fachrizal, Selasa, 11 Juni 2019 | 10:30 WIB

EMR3500 & EMD1, Dua Perangkat Jaringan Terbaru yang Dirilis EnGEnius Networks

EnGenius Networks, perusahaan jaringan multinasional yang dikenal dengan solusi-solusi jaringan usaha kecil dan menengah, resmi memperkenalkan perangkat terbarunya yakni EMR3500 & EMD1.

Keduanya merupakan sepasangan perangkat wireless mesh router yang beroperasi dalam Dual-Band AC1300 Wave 2.

Menurut pihak perusahaan, kehadiran perangkat ini ditujukan untuk pengguna rumahan. Namun demikian, penggunaan untuk di kantor berukuran kecil dan restoran/kafe juga sangat memungkinkan untuk menggunakan perangkat ini. 

“Kami menyadari bahwa beberapa penyedia broadband di Indonesia telah secara agresif membangun jaringan guna menghadirkan konektivitas Internet yang cepat di rumah-rumah di Indonesia, yang seringkali juga berfungsi sebagai tempat kerja. Namun, tidak sedikit konsumen mengeluhkan konektivitas cepat tersebut tidak tersebar merata di setiap bagian rumah, mengakibatkan pengalaman Wi-Fi yang tidak mulus,” ungkap Lawrence Lim, Regional GM (Asia Pasifik & Timur Tengah), EnGenius Networks.

“EMR3500 dan EMD1 adalah solusi ideal dan terjangkau untuk kondisi jaringan rumah dan SOHO (Small Office Home Office) yang menantang. Perangkat ini memperluas jangkauan sinyal dari modul Wi-Fi berkinerja tinggi, dan susunan antena high-gain-nya mengurangi jumlah node mesh yang diperlukan untuk menjangkau seluruh bagian rumah Anda. Tidak akan ada lagi titik mati Wi-Fi di rumah Anda dengan solusi jaringan EnGenius Mesh,” tambah Lim.

Baca Juga: 4 dari 10 Karyawan Mengaku Tidak Sengaja Mengakses Informasi Koleganya

EnGenius AC1300 Wireless Mesh Router EMR3500 merupakan konsep terbaru dalam wireless mesh routing dual-band, dual-concurrent dengan total kecepatan hingga 1.3 Gbps, dua kali lebih cepat dari teknologi 802.11n tradisional.

Throughput yang disempurnakan akan menghadirkan kinerja nirkabel yang lebih lancar dengan fleksibilitas yang lebih besar serta lebih sedikit lag. EMR3500 mudah dikelola dengan konfigurasi, penyebaran, dan pemulihan yang disederhanakan.

Pengguna hanya perlu menghubungkan EMR3500 pertama mereka ke kabel atau modem DSL dan sambungkan ke jaringan dengan aplikasi mobile EnMesh.

Selain itu, menambahkan Wireless Mesh Router EMR3500 tambahan sangatlah mudah. Cukup sambungkan ke stop kontak di dinding, dan titik akses akan terhubung secara otomatis ke jaringan yang ada.

Ketika terjadi pemadaman listrik, kegagalan koneksi, atau masalah lain, hilangnya satu node EMR3500 tidak akan berdampak pada jaringan.

Node lain akan menemukan jalur alternatif dan secara otomatis membangun kembali koneksi jaringan.