Find Us On Social Media :

Mirip Pokemon Go, Gim AR Harry Potter: Wizards Unite Meluncur Hari Ini

By Rafki Fachrizal, Jumat, 21 Juni 2019 | 14:31 WIB

Ilustrasi Harry Potter: Wizards Unite

Bagi para penggemar seri novel atau film Harry Potter, kali ini ada kabar menarik untuk Anda.

Niantic, perusahaan pengembang gim Pokemon Go, hari ini (21/06/19) resmi merilis gim yang bernama Harry Potter: Wizards Unite.

Dikutip dari Reuters, dalam mengembangkan gim ini Niantic bekerja sama dengan Warner Bros yang merupakan perusahaan yang memiliki hak izin untuk mengembangkan karya-karya Harry Potter ciptaan penulis J.K Rowling tersebut.

Baca Juga: Apa Perbedaan Mata Uang Digital Facebook Libra Dengan Bitcoin?

Sama seperti Pokemon Go, gim ini menggunakan teknologi AR (Augmented Reality) dan pemetaan berbasis Google Map yang fungsinya agar setiap pemain gim ini bisa menemukan karakter yang terlihat seperti nyata muncul di ponsel mereka.

Di dalam gim ini, para pemainnya akan memainkan peran sebagai anggota baru di Statute of Secrecary Task Force untuk nantinya memecahkan misteri-misteri yang terjadi di dunia sihir.

Para pemain dapat menemukan artefak, merapalkan mantra, dan menemukan karakter dari film-film Harry Potter dan seri film prekuel "Fantastic Beasts dan Where to Find Them".

"Di gim ini Anda dapat melihat semua karakter dan artefak favorit Anda, apakah itu Sorting Hat (Topi Seleksi), Buckbeak, bahkan Harry atau Newt Scamander itu sendiri," kata Jonathan Knight, Kepala Studio Warner Bros Games, San Francisco.

"Selain itu, di gim ini juga ada permainan di mana Anda bisa mengumpulkan bahan ramuan, membuat ramuan, dan menggunakannya untuk menjadi penyihir yang hebat," ujar Knight.

Baca Juga: Dukung Tim eSports di Final MSC 2019, Realme Bagi-bagi 3 Pro

Meski sudah resmi diluncurkan hari ini, sayangnya gim Harry Potter: Wizards Unite masih hanya tersedia untuk gamer yang ada di negara Amerika Serikat dan Inggris.

Menurut pantauan kami, gim ini sudah tersedia di Play Store Indonesia. Hanya saja, gim ini masih berstatus “Pra-Registrasi” sehingga belum bisa untuk diunduh.