Find Us On Social Media :

Huawei Patenkan 3 Desain Ponsel Layar Lipat Mate X Generasi Terbaru

By Adam Rizal, Selasa, 25 Juni 2019 | 13:30 WIB

Ponsel lipat Huawei Mate X dengan Banderol Rp36 Jutaan

Meski ponsel layar lipat Mate X generasi pertama sampai saat ini belum diluncurkan, Huawei diketahui telah membuat desain ponsel Mate X generasi kedua. Desain tersebut telah dipatenkan pada akhir Mei lalu.

Dalam paten tersebut, Huawei mengajukan setidaknya tiga buah desain yang berbeda. Ketiga desain itu memiliki perbedaan dari sisi tampilan dan mekanisme pelipatan layar.

Desain model A memiliki bezel yang tipis di bagian atas dan bawah. Bagian layar pada model A ini dapat dilipat bertumpuk ke belakang.

Ketika layar dalam keadaan terbuka, ponsel tampak menyerupai sebuah tablet dengan tepian yang tipis.

Kemudian pada desain model B, mekanisme pelipatannya serupa dengan model A. Layar dapat dilipat secara bertumpuk ke belakang. Namun perbedaannya, terdapat sebuah bezel tebal di bagian atas layar.

Bingkai tersebut tampaknya akan menjadi wadah dari kamera depan dan beberapa sensor.

Sementara bezel bagian bawah tetap tipis seperti pada model A. Sedangkan pada desain model C, ponsel ini terlihat bakal memiliki "dahi" dan "dagu" dengan bezel yang tebal di bagian atas dan bawah layar.

Huawei Patenkan 3 Desain Ponsel Layar Lipat Mate X Generasi Terbaru

Selain itu, layar model C ini juga dapat ditekuk ke bagian luar sehingga menyerupai sebuah laptop kecil seperti dirangkum Letsgodigital.

Belum dapat dipastikan desain mana yang akan diimplementasikan untuk Mate X generasi kedua nantinya, kalaupun memang benar akan terwujud. Huawei pun tidak berkomentar tentang kabar ini.

Huawei sendiri baru akan merilis Mate X generasi pertama pada bulan September mendatang.

Menurut Huawei, pihaknya saat ini masih melakukan serangkaian uji coba untuk memastikan semua aplikasi dapat berjalan lancar pada ponsel layar lipat tersebut.