Find Us On Social Media :

Traveloka Mulai Sediakan Tiket JR West Jepang dengan Harga Terjangkau

By Adam Rizal, Jumat, 12 Juli 2019 | 09:30 WIB

Tampak pada foto (ki-ka) Mr. Abraham Soedjito, VP of Rail & International Connectivity, Traveloka, Mr. Caesar Indra, CEO, Transport Traveloka, Mr. Kenji Uno, General Manager, Inbound Tourism Div. Marketing Dept, JR-WEST dan Ms. Junko Katoh, Assistant Manager, Inbound Tourism Div. Marketing Dept, JR-WEST

Agen perjalanan online Traveloka meluncurkan produk terbaru Japan Train yang menjual tiket JR West.

Dengan produk terbaru ini memungkinkan wisatawan untuk membeli produk tiket kereta JR West secara online dari Indonesia.

"Sebenarnya sudah banyak yang menjual tiket JR Pass online di Indonesia, tetapi agak membingungkan (prosesnya) tidak clear, sehingga membuat pusing konsumen," jelas VP Rail & Connectivity Traveloka Abraham Soedjito di acara jumpa pers peluncuran Jaoan Train di Hotel Pulman.

Abraham menjelaskan tiga keunggulan membeli tiket JR west dengan Traveloka, pertama Traveloka membantu konsumen menemukan rute yang pas, sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya lebih mahal membeli tiket terusan sampai ke seluruh destinasi dari JR West.

Kemudian pengambilan tiket JR West dapat dipilih baik diambil di bandara, dikirim email, dikirim langsung, atau dicetak dengan mesin otomatis eMCO di Jepang. Terkahir Traveloka menawarkan pengembalian tiket 100 persen untuk pembatalan pembelian.

Untuk pembayaran tiket, pihak Traveloka akan menyesuaikan dengan kurs Jepang yang berlaku  sehingga membuat harga tiket fluktuatif.

"Memang dibayar dengan Rupiah mengikuti kurs Yen, tetapi kami akan berusaha menyediakan tiket dengan kurs yang terbaik," ujar General Manager Inbound Tourism Div. Marketing Department JR West Kenji Uno.

Sampai saat ini Jepang masih menjadi destinasi luar ngeri paling populer bagi konsumen Traveloka di Asia Tenggara.

Sedangkan orang Indonesia pengguna JR West di Jepang setiap tahun mencapai 7.000-10.000 orang, dari jumlah wistawan Indonesia yang mencapai 400.000 pertahun. Traveloka menargetkan 15 persen wistaan Indonesia yang ke Jepang membeli JR West dari aplikasinya.

Jangkauan kereta JR-West mencapai jarak total 4.900 kilometer dan mencakup 18 prefektur seperti area Kansai.

JR-West menyediakan beragam tiket terusan dengan jangkauan tempat yang bervariasi, misalnya Kansai Area Pass yang meliputi area seperti Osaka, Kyoto hingga Wakayama. Kemudian, Hokuriku Area Pass yang mencakup area seperti Hokuriku; Toyama, Ishikawa dan Fukui, hingga Hiroshima-Yamaguchi Area Pass.

Abraham mengatakan Traveloka akan mengembalikan biaya secara penuh jika pembeli akan mengembalikan tiket (refund). Tapi, pembeli harus mengirimkan e-receipt ke Traveloka.