Find Us On Social Media :

Samsung S10+, Smartphone Pertama yang Punya Kapasitas ROM Sebesar 1 TB

By Rafki Fachrizal, Jumat, 12 Juli 2019 | 19:00 WIB

Samsung S10+

Ketika ingin meminang sebuah smartphone baru, selain memperhatikan kemampuan kamera dan entertaiment (seperti gaming dengan grafis tinggi), kapasitas RAM (Random Access Memory) dan ROM (Read Only Memory) juga biasanya tidak luput dari perhatian kebanyakan calon pembelian smartphone baru.

Sedikit penjelasan, RAM adalah memori yang menampung data yang dibutuhkan suatu aplikasi ketika berjalan pada sistem di smartphone. Sedangkan ROM, merupakan ruang untuk menyimpan data pengguna entah itu foto, video, musik, aplikasi, dan file pekerjaan.

Memang, kapasitas RAM dan ROM yang mumpuni menjadi sangat penting bagi pengguna smartphone saat ini.

Contohnya, dengan kapasitas RAM yang besar dapat membuat pengguna melakukan multitasking dengan mudah, lancar, dan cepat.

Begitu pula dengan kapasitas ROM yang besar, membuat pengguna tidak khawatir ketika ingin menyimpan ribuan foto dan video dari hasil jepretan smartphone tersebut.

Nah, berbicara mengenai smartphone dengan kapasitas RAM dan ROM yang besar, baru-baru ini perusahaan Samsung telah meluncurkan smartphone terbarunya yang memiliki kapasitas ROM yang sangatlah besar.

Smartphone tersebut adalah Samsung S10+. Dari beberapa variannya yang diluncurkan, salah satu smartphone ini dibekali dengan kapasitas ROM yang sangat lega yaitu 1 TB (terabyte). Ya, Anda tidak salah membaca kok. Memang benar kapasitasnya 1 TB. Cukup besar bukan?

Dengan kapasitas ROM sebesar ini, mungkin tidak salah jika smartphone ini mirip layaknya sebuah notebook dalam bentuk mini ya.

Oh ya, yang menariknya lagi Samsung sendiri merupakan perusahaan pertama yang menghadirkan smartphone dengan kapasitas ROM sebesar ini.

Samsung juga mengungkapkan bahwa kapasitas ROM yang sudah sangat lega itu masih bisa ditambah lagi dengan micro SD berkapasitas 512 GB.

Dengan begitu, pengguna smartphone ini pun jadi bisa memiliki ruang simpan yang bertambah besar menjadi 1,5 TB.

Perusahaan smartphone asal Korea Selatan ini juga menjanjikan kecepatan transfer data yang lebih cepat, yaitu kecepatan hingga 10 kali lipat dari kartu microSD.