Find Us On Social Media :

Catat! Lima Tips untuk Mempermudah Pekerjaan Anda di Microsoft Excel

By Rafki Fachrizal, Senin, 15 Juli 2019 | 15:07 WIB

Ilustrasi Pengguna Microsoft Excel

Saat ini, banyak sekali bermunculan software berbasis cloud atau SaaS (Software as a Service) dan membuat pandangan baru bahwa menggunakan software Microsoft Excel untuk mempermudah pekerjaan terkait pengelolaan data merupakanlah cara yang kuno.

Meski demikian, faktanya sampai saat ini kehadiran SaaS sendiri belumlah berhasil menggeser popularitas dari software yang merupakan salah satu bagian dari Microsoft Office ini

Diketahui, sebagian besar orang di dunia masih mengandalkan Microsoft Excel untuk membantu menyelesaikan pekerjaan rutinitas mereka.

Software ini sendiri sangat umum digunakan mulai dari kalangan pelajar, pengusaha, hingga para karyawan di perusahaan besar.

Pada dasarnya, Microsoft Excel memiliki banyak fitur yang bisa mempermudah pekerjaan dalam hal seperti pengelolaan data dan statistik.

Berbicara mengenai fitur Microsoft Excel, sebenarnya ada banyak fitur yang bisa Anda manfaatkan untuk memangkas waktu Anda ketika bekerja.

Namun, berikut ini akan kami sajikan lima fitur yang populer digunakan kebanyakan pengguna Microsoft Excel. Apa saja fitur-fitur itu? 

Baca Juga: Nih! Enam Marketplace Indonesia yang Pernah Melakukan Rebranding

1. Freeze Panes

Sedikit penjelasan, Freeze Panes adalah sebuah fitur yang berfungsi untuk membekukan row atau column dalam sebuah spreadsheet.

Tujuannya, agar baris row atau culumn yang dibekukan tersebut dapat terus terlihat meskipun pengguna melakukan scroll secara vertikal atau horizontal.

Fitur ini tentunya sangat mempermudah Anda ketika harus membandingkan baris data dari spreadsheet yang berjumlah banyak dan panjang.