Find Us On Social Media :

Perbandingan Spesifikasi Redmi K20 Pro, OnePlus 7 Pro dan iPhone Xs Max

By Adam Rizal, Rabu, 24 Juli 2019 | 16:00 WIB

Perbandingan Spesifikasi Redmi K20 Pro dan OnePlus 7 Pro

Xiaomi belum lama ini meluncurkan ponsel pintar terbarunya Xiaomi Redmi K20 dan K20 Pro yang menawarkan spesifikasi ganas.

Jika dilihat dari spesifikasinya dan harga, memang Redmi K20 Pro layak disebut “pembunuh” karena teknologi dan fitur yang diusungnya lumayan mumpuni sementara harganya lebih murah.

Secara teknis, Redmi K20 Pro layak dipersaingkan dengan OnePlus 7 Pro dan iPhone Xs Max dari Apple.

Yuk! mari kita bedah satu persatu spesifikasinya

Desain

Dari sisi desain, Redmi K20 Pro mengandalkan Aura, dengan bagian belakang melengkung di pinggirnya, cenderung cembung bukan datar dengan kombinasi beberapa warna yang apabila terkena cahaya pantulan kilauannya pun menampakkan beberapa warna berbeda karena polanya.

OnePlus 7 Pro dan iPhone Xs Max sama-sama berdesain bagian belakang dengan permukaan lebih datar. Keduanya memiliki warna solid (satu warna) sehingga terlihat lebih pipih.

Dari sisi desain, ketiganya juga menghadirkan desain berbeda pada layarnya. OnePlus 7 Pro memiliki desain melengkung di pinggirnya, mirip pada Samsung Galaxy S, benar-benar full-screen. Sementara iPhone Xs Max berlayar datar dan tanpa tombol fisik “Home”.

Redmi K20 Pro juga memiliki layar datar hingga ke bagian pinggirnya, tapi nyaris full-screen untuk permukaan depan, dengan perbandingan atau rasio screen-to-body 91,9 persen. Pada bagian belakang, baik OnePlus 7 Pro maupun Redmi K20 Pro sama-sama dilindungi dengan Corning Gorilla Glass yang tahan dari ancaman goresan.

Xiaomi mendeklarasikan bahwa cangkang belakang Redmi K20 Pro dibalut dengan Corning Gorilla Glass 5.

Layar

Soal layar, Redmi K20 Pro mengusung Super AMOLED sekaligus menjadi layar AMOLED pertama di Redmi.