Find Us On Social Media :

Intel Luncurkan Secara Resmi SKU Awal Core Generasi Ke-10 Ice Lake

By Cakrawala, Jumat, 2 Agustus 2019 | 19:15 WIB

Seperti sebelumnya, Intel Ice Lake merupakan MCP (multi-chip package). Chip kedua merupakan PCH (platform controller hub) dari Intel Core Generasi ke-10 ini.

 

Pada Computex Taipei 2019 lalu, Intel menyebutkan bahwa prosesor Intel generasi berikutnya dengan codename Ice Lake, sudah dalam proses produksi dan mulai dikapalkan. Kala itu, Gregory Bryant (Senior Vice President and General Manager, Client Computing Group, Intel) mengumumkan terdapat sebelas SKU (stock keeping unit) volume tinggi Intel Ice Lake. Nah, baru-baru ini Intel tak hanya kembali menegaskan hal tersebut, melainkan meluncurkan pula secara resmi kesebelas SKU bersangkutan dan membeberkan detailnya. Kesebelas SKU prosesor yang mengusung nama Intel Core Generasi ke-10 itu, ditujukan untuk notebook ataupun 2 in 1 yang tipis dan ringan maupun yang tanpa kipas.

Intel Ice Lake sendiri menawarkan berbagai peningkatan dibandingkan Intel Whiskey Lake maupun Intel Amber Lake Y. Intel Whiskey Lake dan Intel Amber Lake Y adalah codename prosesor Intel untuk notebook ataupun 2 in 1 yang tipis dan ringan maupun yang tanpa kipas terkini sebelum Intel Ice Lake. Seperti yang telah disampaikan di sini, Intel Ice Lake diklaim menawarkan kinerja grafis yang sekitar 2 kalinya, kinerja AI (artificial intelligence) yang bisa sampai 2,5 kalinya, kecepatan koneksi nirkabel yang hampir 3 kalinya, dan terintegrasinya Thunderbolt 3.

Dari 11 SKU Intel Ice Lake tersebut, terdapat 6 SKU yang merupakan seri U dan 5 SKU yang merupakan seri Y. Kesebelas SKU Intel Ice Lake itu pun terdiri dari Core i3, Core i5, dan Core i7. Intel menyebutkan pula bahwa ada lebih dari 35 desain notebook ataupun 2 in 1 yang tipis dan ringan memanfaatkan Intel Ice Lake yang akan hadir dalam waktu tak lama lagi. Adapun kesebelas SKU dari Intel Ice Lake yang tersedia di awal ini bisa dilihat pada tabel berikut.

 

Intel Ice Lake seri U