Find Us On Social Media :

Xiaomi Konfirmasi Ponsel Terbarunya Pakai Kamera Samsung 108 MP

By Adam Rizal, Kamis, 8 Agustus 2019 | 17:00 WIB

Super Detil, Ini Hasil Jepretan Foto Kamera Redmi 64 MP

Xiaomi baru saja mengungkapkan rencananya untuk meluncurkan dua model ponsel pintar terbarunya dengan sensor kamera buatan Samsung.

Pendiri dan Presiden Xiaomi Lin Bin mengungkap dua ponsel itu, satunya ponsel Xiaomi dengan kamera 108 megapixel. Ponsel lainnya adalah Redmi dengan kamera 64 megapixel.

"Keduanya pakai teknologi kamera Samsung," kata South China Morning Post.

Kemungkinan besar, model Redmi yang dimaksud adalah Redmi Note 8. Tentunya, ponsel pintar membutuhkan prosesor yang kuat supaya mampu mengambil foto dengan resolusi 64 MP atau 108 MP

Pabrikan chipset Qualcomm mengonfirmasi chipnya siap menangani sensor kamera lebih dari 100 MP.

Sebelumnya kerja sama antara Xiaomi dan Samsung ini suah terjadi di tengah perlambatan performa bisnis keduanya di Tiongkok.

Menurut Canalys, pangsa pasar Xiaomi di Tiongkok mencapai 11,8 persen pada kuartal II 2019, menurun dari periode tahun sebelumnya yang sebesar 13,9 persen.

Sedangkan Samsung yang dulu rajanya ponsel di Tiongkok kini hanya memegang market share 0,7 persen dengan pengapalan 700 ribu unit. Vendor asal Korea Selatan ini pun memangkas produksinya di Tiongkok.

Namun Xiaomi tidak memberikan detail soal model smartphone tersebut dan kapan bakal tersedia secara komersial.

Hasil Jepretan

Redmi pun membocorkan teaser hasil jepretan ponsel kamera 64 MP-nya di akun Weibonya untuk menjawab rasa penasaran para penggunanya.

Kemungkinan besar, ponsel pintar terbaru Redmi itu akan menjadi ponsel pintar pertama di dunia yang mengusung sensor kamera 64 MP.