Find Us On Social Media :

Kapan iPhone Layar Lipat Dijual di Pasar?

By Adam Rizal, Minggu, 11 Agustus 2019 | 13:00 WIB

Keren! iPhone Lipat Bisa Ditekuk ke Dalam dan ke Luar

Samsung dan Huawei sudah lebih dulu memerkenalkan ponsel layar lipat milik mereka pada tahun ini.

Tak seperti Samsung dan Huawei yang saling berlomba, Apple tampaknya tidak tergesa-gesa untuk merilis perangkat dengan layar lipat.

Bahkan sampai sekarang, belum ada kabar resmi apapun dari Apple terkait keberadaan ponsel tersebut.

Namun lembaga analis UBS, meramalkan perangkat dengan layar lipat milik Apple akan diperkenalkan pada 2021 mendatang.

UBS memprediksi Apple mula-mula akan merilis iPad dengan layar lipat pada 2021, kemudian dilanjutkan dengan seri iPhone layar lipat setelahnya.

"Ini menunjukkan bahwa industri akan perlu bekerja untuk mengurangi biaya produksi perangkat layar lipat, agar bisa diluncurkan sebagai kategori produk," ungkap pihak UBS seperti dikutip CNET.

UBS pun kabarnya telah melakukan survei dan hasilnya sepertiga dari responden menunjukkan minat yang cukup tinggi untuk membeli perangkat layar lipat.

"Pelanggan Apple bersedia untuk membayar 600 dollar AS lebih banyak untuk mendapatkan produk perangkat layar lipat di tangan mereka," kata UBS.

Perangkat layar lipat saat ini memang tengah menjadi primadona baru bagi para vendor smartphone. Tak hanya Samsung dan Huawei, brand lain, seperti Xiaomi dan Oppo pun juga turut meramaikan.

Pada Oktober tahun lalu, sebuah bocoran mengungkap kabar bahwa Apple sudah mendaftarkan paten rancangan iPhone dengan layar lipat di Kantor Paten dan Merek Dagang AS (USPTO).

Kabar tersebut mengatakan, Apple sudah mengajukan paten itu pada September 2016 dan baru diloloskan USPTO pada 2018.

Dalam deskripsi paten, display iPhone lipat kemungkinan akan dipasangkan ke engsel secara tumpang tindih.