Find Us On Social Media :

Setelah Setahun Vakum, Social Media Week Jakarta akan Kembali Digelar

By Rafki Fachrizal, Selasa, 27 Agustus 2019 | 17:17 WIB

Antonny Liem (Chairman Social Media Week) dalam konferensi pers mengenai acara Social Media Week Jakarta 2019 yang akan digelar November mendatang di Jakarta.

Sejak tahun 2015, acara Social Media Week (SMW) Jakarta rutin digelar setiap tahunnya. Sayangnya, dengan adanya beberapa alasan acara ini tidak berlangsung di tahun 2018 lalu.

Nah, setelah satu tahun vakum, SMW Jakarta kembali digelar tahun ini dan akan berlangsung pada 11-15 November 2019 di The Hall, Senayan City, Jakarta.

Memasuki tahun keempat gelarannya ini, SMW Jakarta 2019 akan mengangkat tema “Stories: With Great Responsibility.”

Dalam konferensi pers yang digelar hari ini (27/08/19) di GoWork, UOB Plaza, Jakarta, Antonny Liem selaku Chairman Social Media Week, mengatakan, “Saya pikir tema ini tepat sekali untuk tahun ini. Karena secara global bukan hanya di Indonesia, di Amerika terutama, mereka (influencer/perusahaan) di sana sadar bahwa sosial media itu sudah menjadi sesuatu yang mau nggak mau menjadi channel yang gede banget, dan channel itu ujung-ujungnya orang (konsumen) suka.”

Kemudian, Anthonny juga menjelaskan, “Ketika menggunakan media sosial, orang-orang saat ini salah satu kesukaannya itu stories kan. Orang-orang itu selalu suka bercerita, dan faktanya banyak hal entah itu itu negatif maupun positif yang bisa diambil dari seorang influencer. Cuma 2-3 tahun ini globally lebih banyak yang negatif,” ucap Anthonny.

Bagi Anthonny, diperlukan rasa tanggung jawab dari setiap pengguna media sosial untuk dapat mengubah situasi ini menjadi lebih positif.

“SMW Jakarta 2019 mengajak seluruh audiens dan masyarakat luas untuk lebih meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab dalam menyebarkan suatu konten dengan cara mendidik, mengarahkan, dan menumbuhkan iklim yang selaras di media sosial, juga mengajak berbagi dan bertindak. Karena, hal ini bukan hanya merupakan tanggung jawab dari platform saja, akan tetapi juga para pengguna untuk membalikkan tren meningkatnya penyebaran informasi dan hal negatif,” papar Anthonny.

Baca Juga: Nih! Daftar 20 Unicorn Paling Berpengaruh di Asia, Dua dari Indonesia

Lebih lanjut, terkait dengan acara ini, nantinya rangkaian utama dari kegiatan yang ada di dalam acara ini seperti konferensi, meet up, workshop, satellite events, dan exhibition.

Berdasarkan informasi, akan ada lebih dari 150 pembicara dari berbagai platform media sosial terkemuka, baik dari Indonesia dan Internasional yang akan turut serta dalam acara ini.

Beberapa nama tersebut seperti Karen Chang (9GAG), Dina Bhirawa dan Donny Eryastha (TikTok), Alaina Appleman (Facebook), Dwi Ardiansah (Twitter), Agga Dwimas Sasongko dan Adriano Qalbi (Visinema Pictures), Dimas Djayadiningrat (Sutradara Film/Iklan), dan lain-lainnya.

“Topik yang akan dibawakan oleh para pembicara di SMW Jakarta 2019 sangat menarik dan bermanfaat bagi audiens, baik sebagai user, media creator, developer, marketer, influencer maupun brand strategist dari beragam industri kreatif dan teknologi,” jelas Anthonny.