Find Us On Social Media :

Mengenal NEXTfleet, Solusi Pengelolaan Kendaraan dari Indosat Ooredoo

By Administrator, Jumat, 30 Agustus 2019 | 05:45 WIB

Mengenal NEXTfleet, solusi dari Indosat Ooredoo yang memudahkan perusahaan mengelola armadanya

Di era yang kompetitif seperti saat ini, setiap perusahaan dituntut untuk terus meningkatkan efisiensi bisnis dan menciptakan peluang bisnis baru. Untuk menjawab tantangan ini, inovasi di sisi teknologi bisa menjadi jawabannya. Karena perusahaan yang berhasil memanfaatkan teknologi akan memiliki competitive advantage untuk memenangkan persaingan.

Sebagai salah satu perusahaan teknologi terdepan di Indonesia, Indosat Ooredoo memiliki beragam solusi yang memudahkan perusahaan untuk berinovasi. Salah satunya adalah NEXTfleet, solusi yang ditujukan bagi perusahaan yang memiliki armada atau kendaraan. 

Pada dasarnya, NEXTfleet adalah solusi pengelolaan kendaraan berbasis aplikasi dan IoT (Internet of Things). Dengan memasang sensor di kendaraan operasional, perusahaan bisa mengetahui informasi penting seputar kendaraan, seperti lokasi dan kecepatan. Berbekal informasi ini, perusahaan pun bisa meningkatkan efisiensi dan efektifitas proses bisnis, yang berujung pada peningkatan performa perusahaan. 

Yang menarik, Indosat Ooredoo telah merancang solusi NEXTfleet ini untuk berbagai skenario penggunaan. Contohnya NEXTfleet untuk kendaraan antar-jemput sekolah, truk sampah, ambulans, sampai kendaraan yang mengangkut makanan beku. Artinya perusahaan yang relevan dengan solusi tersebut bisa langsung menggunakan solusi siap pakai NEXTfleet tersebut.

Berikut adalah beberapa contoh solusi siap pakai yang ditawarkan NEXTfleet.

NEXTfleet untuk Logistik

Bagi perusahaan logistik, efisiensi dan kecepatan pengiriman menjadi faktor penting dalam memberikan pelayanan optimal bagi pelanggan. NEXTfleet untuk logistik ini pun hadir untuk memberikan manfaat itu bagi perusahaan logistik.

Melalui solusi NEXTfleet, perusahaan logistik bisa mengetahui pergerakan harian, waktu keberangkatan, dan waktu kedatangan dari tiap armadanya secara real-time. Dengan begitu, pengelolaan armada menjadi transparan dan mudah dikontrol. Solusi NEXTfleet juga memungkinkan perusahaan menentukan rute dengan lebih baik, termasuk menghindari kemacetan.

Yang tak kalah penting, perusahaan akan mendapatkan data penting seputar aktivitas kendaraan. Berdasarkan data yang terkumpul itu, manajemen juga bisa mendapatkan insight mendalam yang membantu mengambil keputusan bisnis yang tepat.

 NEXTfleet untuk Cold Chain Solution

Solusi NEXTfleet yang satu ini juga ditujukan untuk armada logistik, khususnya kendaraan berpendingin udara. Selain dapat memonitor pergerakan kendaraan, NEXTfleet untuk cold chain ini dilengkapi kemampuan memonitor temperatur di dalam pendingin udara.