Find Us On Social Media :

Punya Desain Tampilan Baru, Apa saja Fitur-fitur Terbaru DANA?

By Adam Rizal, Senin, 2 September 2019 | 15:30 WIB

Punya Desain Tampilan Baru, Apa saja Fitur-fitur Terbaru DANA?

Aplikasi dompet digital DANA memperkenalkan update aplikasi DANA versi 1.0. yang kini sudah tersedia di App Store untuk iOS, maupun Play Store untuk Android.

Update itu menawarkan kapabilitas yang lebih optimal dan antarmuka (user interface) DANA yang makin ramah pengguna.

Vincent Iswara (CEO DANA) mengatakan DANA akan terus menghadirkan layanan-layanan inovatif yang membuat masyarakat semakin efisien dan produktif dalam menjalankan kegiatan ekonominya.

"Kami berharap dengan penyempurnaan fitur dan antarmuka ini, masyarakat makin percaya kepada DANA sebagai dompet digital andalan yang bisa membantu mereka untuk bertransformasi dari budaya transaksi konvensional ke budaya transaksi digital yang lebih kompeten," ungkapnya dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Telegram akan Segera Luncurkan Mata Uang Kripto Gram

Pada versi terbaru ini, DANA memberikan penyegaran antarmuka serta penambahan kemampuan pada fitur-fiturnya. Berikut beberapa pembaruan yang dilakukan DANA pada aplikasi dompet digitalnya:

1. Fitur 'Kirim DANA' atau 'Send DANA'

Salah satu fitur andalan di DANA adalah fitur Kirim DANA yang memungkinkan pengguna mengirim uang ke orang lain.

Pada aplikasi dompet digital versi terbarunya, DANA meningkatkan kapabilitas fitur Kirim DANA dan menghadirkan lebih banyak opsi Kirim DANA bagi pengguna.

Sekarang, pengguna DANA bisa mengirim uang dengan memindai Kode QR milik akun DANA penerima, mengirim uang ke Saldo DANA pengguna lain melalui nomor telepon atau ke rekening bank penerima, mengirim uang antar-bank, serta mengirim uang melalui tautan ke media sosial (WhatsApp atau Facebook).

2. Fitur 'Minta DANA' atau 'Request DANA'

Minta Dana atau Request Dana kini bisa dilakukan dengan mengirim tautan untuk transfer dana. Sebelumnya pengguna hanya bisa meminta dana kepada pengguna lain melalui Kode QR miliknya.