Find Us On Social Media :

Apple Resmi Luncurkan iPad Generasi 7 dengan Layar Jumbo dan Chip A10

By Adam Rizal, Rabu, 11 September 2019 | 06:00 WIB

Apple Resmi Luncurkan iPhone 11, Ini Harga dan Spesifikasinya

Apple resmi memperkenalkan iPad generasi ke-7 di Steve Jobs Theater, Cupertino, AS, Selasa (10/9/2019) pagi waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Keunggulannya, iPad terbaru itu mengusung layar 10,2 inci yang sebelumnya hanya 9,7 inci.

iPad terbaru itu mengusung chip A10 Fusion denga performanya 2x dari PC yang ada di pasaran.

Apple turut menyertakan smart connector untuk mendukung smart keyboard. Apple pun menyematkan sistem operas iPadOS yang mampu menjalankan berbagai multitasking.

Mirip Galaxy Tab, iPad terbaru itu juga memiliki Apple Pencil.

Apple pun menyematkan kamera 8 MP untuk mengambil gambar. Kemudian, ada model seluler yang mendukung koneksi LTE.

Apple membandeol tablet itu senilai USD 329 atau Rp 4,6 juta dan sudah bisa dipesan Selasa (10/9/2019). Tapi iPad generasi ketujuh baru akan tersedia di pasaran 30 September mendatang.

iPhone 11

Apple memperkenalkan jajaran iPhone terbarunya. Model pertama yang diperkenalkan adalah iPhone 11.

Selain nomor modelnya yang berganti tak lagi menggunakan angka Romawi ("X"), Kamera kedua di iPhone 11 turut diganti dari sebelumnya berjenis telephoto di Phone XS dan XS Max menjadi ultra wide.

Kamera ultra wide memiliki luas bidang pandang yang jauh lebih lebar (120 derajat) dibandingkan kamera wide utama sehingga Apple menyebut iPhone 11 memiliki efek kamera "zoom-out 2x", alih-alih "zoom-in 2x" ala kamera telephoto di model-model sebelumnya.

Kamera ultra wide ini memiliki lensa dengan focal length 13 mm (ekuivalen full frame) berbukaan f/2.4 dan sensor beresolusi 12 megapiksel.