Find Us On Social Media :

Alasan Beli Linksys Router MR8300, Internetan Dijamin Tidak Lemot

By Adam Rizal, Rabu, 11 September 2019 | 14:30 WIB

Alasan Beli Linksys Router MR8300, Dijamin Internetan Anti Lemot

Linksys sebagai perusahaan penyedia solusi jaringan terus mengembangkan teknologi terbaru untuk memenuhi kepuasan pengguna internet untuk mendukung kehidupan digital.

Setelah meluncurkan Velop Mesh system pada 2017, kali ini Linksys kembali merilis Linksys MR8300 sebagai teknologi High Performance Tri-Band yang memiliki semua kelebihan teknologi Intelligent Mesh.

Sales Manager Indonesia, Veroniaty Chang mengatakan Linksys MR8300 dirancang untuk memenuhi kebutuhan para pengguna internet yang masih menyukai routers dalam tradisional form, dengan dilengkapi lebih banyak ports untuk koneksi kabel, serta memungkinkan untuk menikmati Mesh Teknologi untuk mendapatkan koneksi yang lancar dan reliable. "MR8300 ini adalah router hybrid yang menggabungkan fitur kinerja tinggi seperti seri Max-Stream dengan Intelligent Mesh dari Linksys Velop Mesh WiFi yang memenangkan penghargaan dan secara global disambut dengan baik," katanya di Jakarta, Rabu.

MR8300 memiliki kinerja 71 persen lebih baik kemampuan dari pada router kompetitor dalam lingkungan padat koneksi yang dites dengan enam perangkat mobile yang menjalankan permainan dan dengan 21 perangkat aktif (dan standby) yang terhubung dengan router.

MR8300 mencapai respon koneksi (ping) sebesar 7.3ms dibandingkan dengan router kompetitor pada kondisi sarat muatan dengan koneksi gim dan aplikasi background. Untuk hiburan, MU-MIMO dan teknologi Beamforming bekerja untuk memastikan bahwa perangkat kinerja tinggi seperti Smart TV, laptop, telepon dapat terhubung ke internet melalui jalur Wifi yang lebih cepat dan lebih stabil.

MR8300 Tri-Band WiFi dan teknologi MU-MIMO dapat menghubungkan setiap perangkat WiFi (laptop, tablet, telepon, Smart TV, game consoles, music stream) di rumah secara otomatis dan bersamaan.

Hal ini memungkinkan MR8300 memberikan kecepatan Wifi hingga 2.2Gbps yang sangat penting untuk menikmati streaming film/video, chatting video atau pada saat menggunakan smart home devices secara bersamaan.

"Keunggulan ini menjadikan MR8300™ sebagai teknologi terbaik yang hadir dirumah setiap pengguna untuk menjadikan perangkat home entertainment bekerja maksimal tanpa ada gangguan," ujarnya.

Channel Sales & Marketing Manager, Ivona Radita mengatakan MR8300 memiliki tiga radio WiFi 802.11ac (satu 2,4GHz dan dua 5GHz) untuk menyeimbangkan beban kerja WiFi. Jadi, pengguna dapat menambahkan lebih banyak perangkat dengan kemampuan yang sangat cepat, dan bebas dari gangguan.

MR8300 juga memiliki 4 koneksi LAN Gigabit yang mendukung perangkat seperti gaming console, pemutar Bluray, Smart TV, ataupun perangkat streaming ke jaringan internet.

"Dirancang dengan 4 antena, dan memiliki prosesor Quad-core 716 MHz, memungkinkan pengguna untuk memiliki jangkauan internet yang lebih luas sehingga mampu meningkatkan kinerja jaringan secara keseluruhan serta kecerdasan yang mampu memproses semua aktivitas koneksi internet di rumah," ujarnya.

Keunggulan