Find Us On Social Media :

Ketika Warganet Melepas BJ Habibie dengan Keharuan

By Adam Rizal, Kamis, 12 September 2019 | 14:00 WIB

Ketika Warganet Melepas BJ Habibie dengan Keharuan

Indonesia sedang berkabung, menyusul wafatnya mantan presiden Indonesia ke-3 Bachrudin Jusuf Habibie (BJ Habibie) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (11/9).

Rencananya, jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta hari ini sekitar pukul 14.00 WIB.

Penyebab meninggalnya pria 83 tahun ini akibat faktor usia dan penyakit gagal jantung yang diderita. Sebelumnya, Habibie sempat dirawat di Jerman setelah mengalami kebocoran klep jantung.

Banyak tagar trending di semesta Twitter yang mengiringi kepergian Habibie sejak kemarin. Kali ini #RIPBapakTeknologi Indonesia masuk ke jajaran trending topic di Indonesia dengan jumlah 5 ribu cuitan.

Kemudian, rasa duka cita untuk BJ Habibie dan keluarganya dituangkan lewat tanda pagar #RIPBJHabibie dan #bjhabibie.

Tanda pagar alias tagar tersebut diiringi ucapan duka warganet dan ungkapan terima kasih atas pengabdian Habibie dalam membangun bangsa Indonesia, Kata kunci Pak Habibie saat ini menjadi yang paling banyak dibicarakan di platform mikroblog tersebut.

Eyang, sapaan Habibie oleh orang-orang terdekatnya juga menjadi topik pembicaraan yang hangat malam ini, warganet menyatakan rasa kehilangan untuk Eyang Habibie.

Habibie sendiri memang dikenal sebagai Bapak Teknologi Indonesia karena sumbangsihnya di bidang teknologi di negara ini.

Salah satunya organisasi YKIP, dalam akun @YKIP_Bali mengungkapkan duka cita atas kepergian BJ Habibie. Disebutkan pula bahwa mendiang bukan hanya presiden namun juga seorang ilmuwan.

Sejumlah warganet lainnya mengunggah kenangan sosok Habibie. Tak lupa menyelipkan Habibie sebagai ilmuwan dan juga seorang ahli di bidang teknologi Indonesia.

Selain itu, beberapa warganet juga mengenal Habibie sebagai sosok yang romantis terhadap istrinya Ainun. Harapan untuk mereka bersama saat ini juga terlontar dari para netizen.

Foto keduanya juga banyak diunggah oleh warganet menyusul kepergian Habibie Rabu kemarin.