Di era transformasi digital seperti saat ini, inovasi untuk meningkatkan pengalaman digital pelanggan dengan konten-konten interaktif menjadi krusial bagi setiap perusahaan. Akan tetapi, memproduksi dan mendistribusikan konten seperti itu memang tidak mudah. Perusahaan harus bergelut dengan beragam tools yang menghambat kelincahan dalam menghasilkan konten.
Tantangan inilah yang coba dijawab Indosat Ooredoo melalui solusi iKanvas. Secara prinsip, iKanvas adalah solusi end-to-end yang membantu perusahaan dalam memproduksi dan mendistribusikan konten digital interaktif dengan mudah, cepat, dan efisien.
Kemudahan Membuat Konten
Kemudahan iKanvas sudah terlihat dalam pembuatan konten. Platform iKanvas telah menyediakan beragam desain siap pakai (template) kelas profesional yang dimodifikasi sesuai kebutuhan perusahaan. Anda juga bisa membuat desain sendiri dengan mudah karena iKanvas menyediakan fasilitas editor dengan konsep drag and drop.
iKanvas membuat konten interaktif digital bisa dibuat siapa saja dengan lebih cepat
Berkat kemudahan yang ditawarkan iKanvas, setiap organisasi perusahaan dapat membuat sendiri desain yang diinginkan. Contohnya divisi marketing saat membuat penawaran spesial ke pelanggan, atau HRD saat membuat survei karyawan. Semua itu dapat dilakukan tanpa bergantung pada fungsi desainer dan IT development, yang tentu saja mempercepat eksekusi dari tiap rencana.
Kemudahan Distribusi
Kemudahan yang ditawarkan iKanvas juga terjadi saat mendistribusikan konten interaktif tersebut. Perusahaan dapat memilih berbagai kanal penyebaran, mulai dari SMS, email, hingga media sosial. Semua kanal terintegrasi dalam satu jendela tanpa harus berpindah-pindah tools, dan tersimpan di cloud.
Dengan begitu, pengelolaan konten dan distribusinya dengan mudah dilakukan kapan dan di mana saja.
Platform iKanvas menyediakan solusi secara end-to-end, mulai dari membuat dan mendistribusikan konten digital sampai menampilkan report dan analisa
Ketika konten sudah terkirim, platform iKanvas juga menyediakan informasi rinci mengenai status pengiriman dan respon pelanggan. Sistem akan mendeteksi apakah email terkirim dengan sempurna (tidak bouncing), apakah pelanggan membuka email tersebut, dan apakah pelanggan mengklik link yang kita lampirkan.
Semua informasi ini tentu saja penting untuk menilai keefektifan sebuah campaign, sehingga perusahaan bisa mengambil keputusan cepat atas respon pelanggan.