Find Us On Social Media :

Begini Cara Invetasi Emas di Bukalapak dengan Cicilan Terjangkau

By Adam Rizal, Kamis, 19 September 2019 | 16:00 WIB

Begini Cara Invetasi Emas di BukaLapak

Bagi Anda yang berminat investasi dalam bentuk emas, Bukalapak menyediakan solusi menarik: beli emas dengan cicilan. Dinamakan Produk Cicil Emas, Anda kini bisa membeli emas dengan tenor mulai dari 3 sampai 24 bulan. Minimal pembelian pun sampai 1 gram, sehingga Anda bisa mencicil dengan nominal yang relatif terjangkau.

Enaknya lagi, nilai emas dihitung berdasarkan awal pembelian. Jadi jika Anda membeli emas hari ini seharga Rp.708.000 per gram, lalu tiga bulan lagi naik menjadi Rp.800.000 (misalnya), cicilan Anda tetap mengacu pada harga awal Rp.708.000. 

Untuk menyediakan layanan ini, Bukalapak menggandeng Pluang, perusahaan fintech di bidang investasi. Produk emas yang dibeli juga telah mendapat lisensi dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) sehingga terjamin .

Head of Investment Solution Bukalapak Dhinda Arisyiya memaparkan, investasi emas merupakan salah satu solusi Bukalapak mengajak para pengguna untuk cerdas mengatur keuangan dengan cara aman dan terjangkau.

"Selain tren emas yang terus meningkat dalam 5 tahun terakhir, Cicil Emas memungkinkan pengguna untuk mengunci harga di awal, yang diteruskan dengan cicilan ringan maksimal 24 bulan," katanya di acara Peluncuran 'Cicil Emas', Jakarta.

Dinda menambahkan, hal tersebut juga merupakan upaya Bukalapak dalam membentuk kebiasaan menabung dan berinvestasi pada masyarakat serta mendorong perkembangan inklusi finansial di Indonesia.

Menurut Dhinda, kemitraan Bukalapak dengan Pluang dinilai sebagai langkah strategis untuk meningkatkan animo dan memperluas pasar pengguna emas melalui platform digital.

Sebagai perusahan teknologi finansial, Pluang memiliki misi gang sama dengan Bukalapak, yaitu untuk membuka kesempatan seluas-luasnga bagi masyarakat Indonesia terhadap produk keuangan.

Solusi Investasi

Co-Founder Pluang Claudia Kolonas mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama dengan Bukalapak sebagai salah satu pioneer investasi terkemuka di Indonesia. Bukalapak, lanjut dia, kini tumbuh menjadi perusahaan teknologi yang secara konsisten berinovasi untuk menyediakan solusi investasi masyarakat Indonesia.

"Dengan persyaratan Cicil emas yang sederhana, kami berharap kemitraan dengan Bukalapak dapat menjadi solusi finansial untuk seluruh pengguna Pluang gang ingin berinvestasi dengan aman, cepat, dan mudah," ungkapnya.

Animo pengguna Bukalapak untuk berinvestasi emas terhitung cukup besar. Hingga Agustus 2019, Bukalapak berhasil menarik lebih dari 2,6 juta orang menjadi pengguna BukaEmas. Angka ini diprediksi akan bertumbuh hingga lebih dari 10 persen setiap bulannya.