Find Us On Social Media :

5 (Lima) Tips Aman Ini Sebaiknya Diterapkan oleh Pengguna TikTok

By Indah PM, Rabu, 9 Oktober 2019 | 17:30 WIB

Aplikasi Tik Tok

Tak dimungkiri teknologi saat ini telah mengubah cara kita beraktivitas, bekerja, dan belajar.

Hadirnya berbagai macam aplikasi juga turut mendukung perubahan gaya hidup penggunanya. Tak terkecuali aplikasi berbagi video berdurasi singkat, TikTok.

Sadar akan adanya bahaya yang mengintai di ranah online, TikTok pun berbagi tips aman dalam mengabadikan momen berharga melalui ponsel.

Berikut ini beberapa tips dari Donny Eryastha selaku Head of Public Policy Indonesia, Malaysia, dan Filipina.

1. Jadikan Akun Privat

Dengan mengubah akun menjadi pribadi, anda dapat mengizinkan atau menolak permintaan pengikut serta membatasi konten yang anda unggah bagi pengikut anda saja.

Caranya mudah, anda dapat mengunjungi tab Saya, kemudian Privasi dan Pengaturan, dan di bagian Privasi dan Keamanan, ubah akun menjadi Akun Privat. 

Lebih baik lagi bila tidak menyertakan informasi pribadi ke dalam profil, karena informasi tersebut akan dilihat oleh semua pengguna lain, meskipun anda telah mengaktifkan akun pribadi.

2. Lakukan Penyaringan

Aktifkan Mode Terbatas dari tingkat pengaturan akun untuk membatasi tampilan konten yang mungkin tidak sesuai dengan semua audiens.

Dalam hal ini anda dapat mengontrol akun anda dengan menyaring siapa yang dapat berduet dengan anda, siapa yang dapat memberikan komentar, siapa yang dapat melihat konten dan beberapa video anda, serta menghapus komentar yang di-post di video Anda.

Caranya cukup cek preferensi Anda di menu Privasi dan Keamanan.

3. Laporkan