Find Us On Social Media :

Telkomsel Rilis Kartu Prabayar Digital By.U, Ini Keunggulannya

By Adam Rizal, Sabtu, 12 Oktober 2019 | 18:00 WIB

Telkomsel Rilis Kartu Prabayar Digital By.U, Ini Keunggulannya

Operator seluler Telkomsel resmi merilis produk kartu SIM prabayar digital pertama miliknya. Produk bernama By.U ini menyasar pengguna kalangan generasi Z (Gen Z) di Indonesia.

Menurut Direktur Utama Telkomsel, Emma Sri Martini, By.U dibuat agar pengguna lebih fleksibel daam menentukan paket data apa saja yang diinginkan. Dengan menggunakan By.U pengguna bisa memilih sendiri kuota aplikasi apa saja yang ingin dibeli dan digunakannya.

"Gen Z sekarang sangat tidak mau bergantung dan diatur dengan produk. Mereka ingin menentukan sendiri, butuhnya apa dan kemudian memilih produknya," ungkap Emma dalam acara peluncuran layanan By.U di kawasan Jakarta Selatan.

Layanan By.U diposisikan sebagai produk baru yang sejajar dengan produk Telkomsel lainnya seperti Kartu AS, Loop, dll.

Hanya saja, untuk menggunakan By.U pengguna dituntut untuk melakukan registrasi kartu hingga memilih kuota secara digital melalui aplikasi, bukan lewat gerai atau jalur konvensional.

Emma pun menambahkan bahwa selama in, pengguna tidak bisa mengatur produk yang ingin dibelinya sendiri. Pengguna hanya bisa memilih produk atau paket data apa saja yang disediakan oleh operator.

Sementara dengan layanan By.U ini pengguna bisa lebih fleksibel untuk mengisi kuota aplikasi mana saja yang akan digunakan.

Meski demikian dalam menggunakan layanan ini pengguna tetap harus menentukan terlebih dahulu berapa besar kuota utama yang ingin digunakan.

Pilihan paket dan cara mendapatkan kartu SIM By.U menyediakan tiga paket pilihan kuota utama yakni:

- Yang Bikin Nyaman, dengan kuota utama 2GB, masa berlaku 3 hari, dibanderol dengan harga Rp 9.000

- Yang Bikin Happy, dengan kuota utama 4GB, masa berlaku 7 hari, dijual dengan harga Rp 20.000

- Yang Bikin Nagih, dengan kuota utama 10GB, masa berlaku 30 hari, dijual dengan harga Rp 50.000.