Find Us On Social Media :

Gim Yu-Gi-Oh! Duel Links Ramaikan Gelaran Comic Con Tahun ini

By Rafki Fachrizal, Minggu, 13 Oktober 2019 | 11:05 WIB

(Ki-ka) Dennis Adishwara (Aktor, Sutradara, dan pecinta game), Kenichi Kataoka (Senior Producer, Yu-Gi-Oh! Duel Links), dan Warizmi Thayib (Finalis Kejuaraan Dunia Yu-Gi-Oh! Duel Links 2018 dari Indonesia) saat konferensi pers Yu-Gi-Oh! Duel Links di event Comic Con 2019.

Konami, pengembang gim popular asal Negeri Sakura, ikut serta dalam meramaikan gelaran Indonesia Comic Con 2019 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) dari tanggal 12 hingga 13 Oktober 2019.

Dalam gelaran pop culture terbesar di Indonesia tersebut, Konami membawa seri permainan mobile dari salah satu franchise terpopuler mereka yakni Yu-Gi-Oh! Duel Links.

Dirilis sejak tahun 2016 lalu, Yu-Gi-Oh! Duel Links merupakan kelanjutan dari permainan trading card yang diadaptasi menjadi aplikasi permainan mobile.

Saat ini, Konami sendiri mengklaim bahwa total unduhan gim ini telah mencapai lebih dari 90 juta kali dan telah dimainkan lebih dari 9.5 miliar kali duel oleh para pengguna di seluruh dunia sejak pertama kali dirilis.

Dalam konferensi pers di sela-sela event Comic Con 2019 (12/10/19), Kenichi Kataoka selaku Game Producer, Yu-Gi-Oh! Duel Links, mengatakan, “Para pemain yang sudah kenal dengan franchise Yu-Gi-Oh! pastinya akan merasakan nostalgia yang membangkitkan memori masa kecil. Kami membawa Yu-Gi-Oh! Duel Links sebagai pengingat kepada masyarakat Indonesia bahwa karakter-karakter Yu-Gi-Oh! hingga kini masih bisa ditemukan dan dimainkan melalui perangkat mobile.”

Dalam Indonesia Comic Con 2019 ini, Kenichi mengatakan bahwa Konami Yu-Gi-Oh! juga turut menghadirkan booth dengan menyajikan berbagai macam kegiatan menarik seperti Exhibition Match berupa kompetisi Duel Links baik bagi komunitas maupun publik.

Selain itu, pengunjung booth juga dapat berinteraksi, mencoba gim Duel Links dan berbincang langsung dengan Kenichi Kataoka di acara meet & greet.

Baca Juga: Game Call of Duty Mobile Kalahkan Rekor PUBG dan Fortnite

Sementara itu, Dennis Adhiswara, aktor yang terkenal lewat perannya dalam film “Ada Apa Dengan Cinta” dan “Milly dan Mamet” yang juga pemerhati pop culture dan industri kreatif, berkesempatan mencoba memainkan Yu-Gi-Oh! Duel Links yang dipandu langsung oleh sang produser.

Dennis mengatakan, “Banyak dari kita yang tumbuh besar bersama serial Yu-Gi-Oh! di televisi hingga mengoleksi kartunya. Kehadiran Duel Links menghadirkan rasa nostalgia bagi kita yang ingin bermain Yu-Gi-Oh! seperti dulu tapi tidak sempat mengoleksi kartu fisiknya lagi.”

“Sistem permainannya juga lebih sederhana dan mudah dipahami dengan karakter-karakter yang tetap sama dengan seri Yu-Gi-Oh! lainnya,” tambah Dennis.

Lebih lanjut, gim ini sendiri tersedia secara gratis bagi pengguna mobile baik iOS ataupun Android dan juga Steam untuk pengguna PC.