Find Us On Social Media :

Gelora.id: Pertemukan Para Penggiat Olahraga Luar Ruang di Perkotaan

By Rafki Fachrizal, Senin, 14 Oktober 2019 | 12:00 WIB

Ilustrasi penggiat olahraga yang telah menggunakan layanan Gelora.id

Bagi kalangan masyarakat urban, kegiatan olahraga kini semakin dipermudah dengan adanya bantuan dari teknologi.

Tak heran, startup di bidang olahraga atau kebugaran pun terus bermunculan di Tanah Air saat ini.

Mengenai startup di bidang tersebut, salah satu nama baru yaitu Gelora.id. Dalam menghadirkan layanannya, startup ini menyediakan situs untuk menyelenggarakan aktivitas olahraga luar ruang.

Dibyanta Satari selaku CEO, Gelora.id, mengungkapkan bahwa olahraga luar ruang memiliki pasar tersendiri yang memang terus menunjukkan potensi berkembang yang semakin besar.

“Tren penerapan gaya hidup sehat yang dalam beberapa tahun terakhir terus berkembang tak dapat dipungkiri menjadi salah satu faktor pendorong olahraga luar ruang menjadi lebih populer. Namun, pada dasarnya jenis olahraga luar ruang seperti sepakbola, badminton, basket, dan lainnya memang memiliki pasar tersendiri yang cukup matang, terutama di kawasan urban seperti Jabodetabek,” jelas Dibyanta.

Lebih lanjut, Dibyanta mengungkapkan bahwa olahraga luar ruang memang memiliki keistimewaan jika dibandingkan dengan jenis olahraga lainnya.

Ia mencontohkan untuk jenis olahraga sepak bola misalnya, untuk dapat bermain biasanya seseorang harus terlebih dulu mencari sekelompok orang lainnya yang memiliki hobi yang sama dan kemudian barulah menyewa lapangan untuk bermain.

“Hal ini terkadang sulit untuk kita lakukan, karena padatnya aktivitas dari masing-masing partner yang akan kita undang untuk bermain. Ditambah lagi mencari tempat lapangan yang bisa dipesan dalam waktu singkat,” ujar Dibyanta mencontohkan pengalaman yang biasa dialami penggiat olahraga sepak bola.

Berangkat dari contoh hal tersebut, Dibyanta mengungkapkan bahwa kehadiran Gelora.id bisa menjadi solusi tepat untuk memanjakan para penggiat olahraga luar ruang.

“Mereka (pengguna) bisa langsung memilih jenis olahraga yang diinginkan kemudian tempat olahraga yang sesuai dengan jarak kedekatan, tanpa perlu repot memikirkan partner untuk bermain. Di Gelora, para penggiat olahraga luar ruang bahkan bisa bertemu dengan komunitas baru yang pastinya lebih menyenangkan dan juga dengan mudah mengatur aktivitas booking sekaligus pembayaran lapangan secara online,” papar Dibyanta.

Baca Juga: Miliki Nilai Valuasi Besar, Deretan Startup Unicorn Ini Malah Bangkrut

Lebih lanjut, sejak meluncur sejak pertengahan Mei tahun 2019 lalu, Dibyanta menjelaskan bahwa jenis olahraga yang sudah tersedia di Gelora.id seperti basket, futsal, sepakbola, dan badminton.