Find Us On Social Media :

Ponsel Gaming Redmi Note 8 Pro Usung MediaTek Helio G90T di Indonesia

By Adam Rizal, Rabu, 16 Oktober 2019 | 09:30 WIB

Ponsel Gaming Redmi Note 8 Pro Usung MediaTek Helio G90T di Indonesia

Xiaomi akan meluncurkan ponsel gaming Redmi Note 8 Pro di Indonesia dengan prosesor gaming MediaTek Helio G90T.

Rencananya, Redmi Note 8 Pro akan resmi diperkenalkan pada 17 Oktober mendatang di Tanah Air.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan Redmi Note 8 Pro menjadi smartphone pertama yang ditenagai MediaTek Helio G90T sebagai mesin utamanya. Diklaim, prosesor itu mampu memberikan performa kelas atas dan cocok bagi para gamers.

“Kami punya partnership eksklusif. Kami akan memperkenalkan chipset ini ketika meluncurkan Redmi Note 8 Pro pada 17 Oktober,” katanya, di acara Tech Forum MediaTek, di Jakarta, Selasa (15/10/2019).

“G90T punya skor AnTuTu hingga 220 ribu poin. SoC ini memberikan pengalaman gaming yang smooth, tanpa lag, dan kemampuan mumpuni lainnya,” ujar Alvin.

Untuk spesifikasi lengkapnya, Redmi Note 8 Pro mengusung layar berukuran 5,53 inci beresolusi Full HD+ dan dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Selain menggunakan Helio G90T, Note 8 Pro disematkan RAM 6GB/8GB, memori penyimpanan 64GB/128GB, dan baterai berkapasitas 4,500 mAh dengan fast charging 18W.

Di sektor kamera, terdapat empat kamera belakang dengan konfigurasi 64MP lensa utama, 8MP lensa ultrawide, 2MP lensa makro, dan 2MP lensa depth. Sementara kamera depan, beresolusi 20MP.

“MediaTek Helio G90T memberikan performa terbaik untuk main game,” pungkas Director Wireless Communication Product Software Development Group MediaTek, Loda Chou di kesempatan yang sama. (FHP)

Helio M70

Namun, baru-baru ini MediaTek baru saja mengkonfirmasikan kehadiran chipset modem 5G mereka yang bernama Helio M70. Tentu saja, hal ini menjadi sebuah kabar yang sangat dinantikan oleh para penggemar teknologi.

Dalam acara Mediatek Forum Indonesia yang diadakan di Jakarta, Selasa (15/10/2019), perwakilan MediaTek mengatakan bahwa saat ini mereka sedang mempersiapkan modem tersebut di beberapa prosesor terbaru mereka.