Find Us On Social Media :

Catat! 6 Tips Gaya Hidup Sehat Bagi Pengguna Huawei Watch GT 2

By Indah PM, Rabu, 16 Oktober 2019 | 19:00 WIB

Huawei Watch GT 2

Arloji pintar tentu berbeda dengan arloji biasa. Menggunakan arloji pintar akan membuat penggunanya serasa memiliki personal trainer yang memotivasi hidup sehat sepanjang hari.

Belum lama ini Huawei meluncurkan arloji pintar terbarunya, Watch GT 2. Ada beberapa fitur unggulan yang menjadi andalan untuk menjaga gaya hidup sehat.

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat diterapkan untuk memaksimalkan gaya hidup sehat pengguna Watch GT 2 sehari-hari.

1. Menghitung langkah kaki.Menurut berbagai jurnal kedokteran, jalan kaki memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh. Mulai dari membakar kalori, memperkuat jantung, tulang, dan sendi, meningkatkan energi dan kekebalan tubuh, menurunkan kadar gula, hingga memperbaiki suasana hati dan meningkatkan kemampuan berpikir kreatif.

Pengguna Huawei Watch GT2 dapat memanfaatkan fitur TruRelax yang dapat menghitung langkah kaki setiap harinya dan menyimpang data tersebut sebagai arsip di aplikasi Huawei Sports and Health.

2. Memantau kualitas tidur.Dengan fitur Huawei TruSleep 2.0 pengguna dapat memantau denyut jantung secara real time, kualitas pernapasan, dan menggunakan analisis data-data tersebut untuk menilai kualitas tidur pengguna. Fitur ini juga dilengkapi teknologi AI yang dapat menganalisis masalah secara akurat serta memberikan saran untuk meningkatkan kualitas tidur.

3. Mengingatkan untuk bergerak.Watch GT 2 memiliki fitur reminder untuk mengingatkan pengguna melakukan aktivitas berdiri atau bergerak setelah periode waktu tertentu.

Pasalnya duduk sepanjang hari atau terlalu lama dapat membuat tubuh resisten terhadap manfaat olahraga bagi metabolisme tubuh. Menurut Journal of Applied Physiology, gerak tubuh yang kurang aktif bisa membuat badan tidak hanya kurang sehat, tapi juga mematahkan dampak baik ketika berolahraga.

4. Tantang diri sendiri.Di Watch GT 2 terdapat 15 mode olahraga yang dapat dipilih, mulai dari lari, bersepeda, renang, sampai mendayung. Khusus untuk penggemar lari, perangkat ini dilengkapi dengan 10+ running courses dan panduan suara selama pengguna berolahraga. Courses ini membantu pengguna dengan target berlari yang beragam, seperti pelari pemula, pengguna yang ingin menurunkan berat badan, atau pengguna yang ingin meningkatkan daya tahannya.

5. Pantau detak jantung.Dengan memantau detak jantung, pengguna dapat menelusuri perkembangan kemampuannya dalam berolahraga. Misalnya detak jantung yang lebih stabil, berarti kemampuan berolahraganya meningkat, atau sebaliknya detak jantung yang terlalu tinggi menunjukkan pengguna terlalu sering berolahraga atau gejala penyakit tertentu.

Fitur TruSeen 3.5 di Huawei Watch GT 2 dapat menyediakan pengukuran detak jantung yang real-time, dan dipasangkan dengan algoritma AI, fitur ini dapat memonitor detak jantung sepanjang hari, bahkan saat pengguna sedang tidur.

6. Dengarkan musik untuk membakar semangat. Riset dari Brunel University di London tahun lalu membuktikan bahwa musik dapat mengubah frekuensi otak yang membuat individu lebih menikmati olahraga yang dilakukannya. Tercatat terjadi kenaikan tingkat “kesenangan” yang dirasakan oleh peserta riset saat berolahraga sembari mendengarkan musik.

Baca juga: Sudah Bisa Pre Order Berapa Harga Arloji Pintar Huawei Watch GT 2?