Find Us On Social Media :

Perbandingan Spesifikasi Vivo V17 Pro dan Oppo Reno 2F, Pilih Mana?

By Adam Rizal, Senin, 21 Oktober 2019 | 13:00 WIB

Perbandingan Spesifikasi Vivo V17 Pro dan Oppo Reno 2F, Pilih Mana?

Oppo Reno 2F meluncur di Indonesia tak lama setelah Vivo V17 Pro. Kedua ponsel ini sama-sama mengusung fitur empat kamera dan berbanderol Rp 5 jutaan.

Baik Reno 2F maupun Vivo V17 Pro merupakan tawaran terkini dari masing-masing pabrikan di kisaran harga tersebut.

V17 Pro dibanderol Rp 5.699.000 pada saat peluncuran, sementara Reno 2F dihargai sedikit lebih murah di angka Rp 5.399.000. Mana di antara mereka yang lebih layak dipinang?

Smartphone Vivo V17 Pro dan Oppo Reno 2F sama-sama memiliki empat kamera belakang dengan resolusi tertinggi sebesar 48 megapiksel di kamera utama (wide).

Jagoan Oppo dan Vivo di papan tengah ini juga dibekali mode pemotretan khusus malam hari (night mode), berikut LED flash.

Meski demikian, di luar kamera utama itu, tiga kamera lain di kedua ponsel memiliki konfigurasi berbeda. Vivo V17 Pro dibekali kamera ultra wide 8 megapiksel, kamera makro 2 megapiksel, dan kamera depth sensor 2 megapiksel.

Sementara tiga kamera belakang lain pada Oppo Reno 2F adalah kamera ultra wide 8 megapiksel, kamera monokrom 2 megapiksel, dan kamera depth sensor 2 megapiksel.

Dengan kata lain, perbedaannya terletak di penyertaan kamera makro 2 megapiksel di V17 Pro dan kamera monokrom 2 megapiksel di Reno 2F.

Kamera makro digunakan untuk memotret obyek dengan jarak sangat dekat, hanya beberapa cm dari ponsel, sehingga bisa menangkap detil lebih banyak.

Beda jumlah kamera selfie Untuk kebutuhan selfie, Vivo V17 Pro dan Oppo Reno 2F sama-sama dibekali dengan kamera depan yang disembuyikan di dalam bodi ponsel di modul pop-up.

Ukuran modul pop-up ini lebih lebar di V17 Pro karena jumlah kameranya lebih banyak, yakni 2 buah yang terdiri dari kamera utama 32 megapiksel dan kamera ultra wide 8 megapiksel yang memiliki sudut pandang lebih lebar.

Baca Juga: Bos Facebook Sindir TikTok yang Sensor Konten Demo Hong Kong