Find Us On Social Media :

Lima Tips Gunakan Google Trends untuk Tingkatkan Performa Website

By Adam Rizal, Rabu, 30 Oktober 2019 | 16:00 WIB

Google Trends

Saat ini media atau blogger harus paham mengenai layanan Google Trends yang dapat mengoptimalkan AdSense.

Sering kali, Anda menemukan pengunjung website tidak naik-naik karena Anda salah menentukan keyword atau kata kunci.

Nah! Google trends adalah layanan yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan riset kata kunci yang sering dipakai dan topik hangat yang sedang diperbincangkan di lini massa.

Google trends search pertama kali dirilis pada tahun 2006 dan sampai saat ini masih terus dikembangkan.

Jadi salah satu layanan Google yang lengkap, Google Trends menampilkan topik yang sedang dibahas, keyword yang sering dipakai, membandingkan performa antar keyword dan tampilannya sederhana sehingga mudah dimengerti.

Google Trends Indonesia dapat digunakan secara gratis meskipun layanan ini dapat memberikan informasi tentang apa saja yang orang cari di mesin pencarian Google Search.

Berikut cara menggunakan Google Trend yang mudah dipahami:

1. Cara Membuka Google Trends

Jika kamu sudah memiliki akun Google, tinggal ketik Google Trends di halaman Google. Tampilan awalnya kamu bisa melihat tombol untuk menyaring topik berdasarkan negara, waktu, kategori dan jenis penelusuran; web search, news search, Google shopping hingga YouTube Search.

2. Cara Mencari Keyword di Google Trends

Untuk mencari keyword, kamu bisa menuliskannya ke dalam kolom 'Enter a Search Term or a Topic' atau 'Add a Search Term'.

Misalnya ketika mengetik keyword 'Taylor Swift', Google Trends akan memunculkan informasi yang lengkap mengenai intensitas pengguna Google Search menggunakan kata "Taylor Swift".