Find Us On Social Media :

Mau Foto-foto dengan Kamera Canggih Huawei nova 5T? Ini Dia Tips-nya

By Indah PM, Kamis, 31 Oktober 2019 | 08:00 WIB

Huawei nova 5T

Bulan lalu, Huawei memperkenalkan smartphone terbarunya dari kelas mid-range, yaitu nova 5T. Menariknya, meski mengusung spesifikasi layaknya smartphone flagship, namun harga yang ditawarkan adalah untuk kelas menengah.

Salah satu ciri khas smartphone Huawei adalah teknologi kameranya. Dengan spesifikasi kamera belakang 48MP kamera utama (f/1.8 aperture AF), 16MP kamera ultra-wide(f/2.2 aperture FF), 2MP kamera makro (f/2.4 aperture FF), dan 2MP depth sensor (f/2.4 aperture), serta kamera depan 32MP dengan bukaan f/2.0 aperture, Huawei Nova 5T tentu saja siap menawarkan pengalaman fotografi dan videografi yang terbaik di kelasnya.

“Teknologi kamera smartphone sudah menjadi DNA dari smartphone Huawei, dan dengan adanya Huawei nova 5T, kami ingin memberikan pengalaman yang serupa kepada konsumen dengan produk smartphone mid-range kami,” kata Lo Khing Seng (Deputy Country Director, Huawei Consumer Business Group Indonesia).

Dengan spesifikasi 4 kamera AI di belakang dan 1 kamera AI depan, pengguna dapat mengeksplorasi banyak fitur dan teknologi yang tersedia di Huawei nova 5T. Berikut adalah 5 tips untuk memanfaatkan fitur-fitur kamera yang ada di Huawei nova 5T:

1. Manfaatkan efek latar belakang untuk hasil bokeh yang maksimal.

Huawei nova 5T menyisipkan berbagai tipe efek blur di latar belakang seperti ‘Swirl’, ‘Hearts’, ‘Circles’ juga tersedia untuk dieksplor lebih jauh. Kamera depan juga mendukung foto portrait dengan efek-efek ini, dan hasilnya sangat jernih berkat lensa 32MP-nya. Untuk yang tidak mau repot-repot mengedit foto, bisa langsung menggunakan Beauty Mode.

Jika pengguna membuka pilihan ‘More’ di aplikasi kamera, bisa langsung menemukan shooting mode yang bernama ‘Aperture Mode’ yang akan membantu mengatur kadar buram di latar belakang foto.

Serunya, Huawei nova 5T juga mendukung efek buram di video di resolusi apa pun, baik di kamera utama ataupun di kamera ultra-wide. Berbagai efek buram dan mode gradasi warna juga tersedia untuk video, yang menjadikan videonya terlihat lebih jernih dan ekspresif.

2. Gunakan lensa di kamera utama untuk foto makro di cahaya redup.

Huawei nova 5T menyediakan kamera makro 2MP yang dapat menghasilkan foto close-up makro dengan jarak objek 4 cm.

Untuk mengurangi noise saat mengambil foto makro dalam kondisi cahaya redup, pengguna dapat mengambil foto dengan lensa utama 48MP dan pilihan AI Ultra Clarity di bagian Pengaturan untuk mengurangi serta meningkatkan kejernihan foto.

3. Manfaatkan ultra-wide mode untuk menangkap obyek yang lebih luas.

Kamera yang menghasilkan angle ultra-wide juga menjadi suatu tren tahun ini. Huawei nova 5T menyediakan kamera ultra-wide 16MP yang memberikan sudut pandang 117 derajat untuk menangkap semua di hasil foto.