Find Us On Social Media :

7 Pekerjaan Bidang IT ini Tawarkan Gaji Besar di Indonesia, Siapa Mau?

By Adam Rizal, Senin, 11 November 2019 | 16:00 WIB

5 Lowongan Pekerjaan IT yang Paling Banyak Dicari di Indonesia

Semakin meningkatnya jumlah startup di Indonesia memungkinkan lowongan pekerjaan di bidang teknologi juga semakin banyak.

Selain itu, gaji yang ditawarkan pun juga semakin meningkat dengan adanya permintaan yang besar. Hal ini juga senada dengan hasil survei yang dilakukan oleh Robert Walters.

Dilansir hasil Salary Survey 2019 Robert Walters, ada beberapa pekerjaan di bidang teknologi dengan gaji tertinggi di Indonesia.

1. Posisi tertinggi

Di posisi ini, dalam sebuah startup terdapat Chief Executive Officer (CEO) yang didukung oleh Chief Technology Officer (CTO) dan Chief Information Officer (CIO). Posisi-posisi tersebut memiliki gaji di angka Rp83 juta hingga Rp141 juta per bulannya.

2. Top Manajer

Seorang Project Director akan mendapat gaji sekitar Rp58 juta hingga Rp116 juta per bulan. Sedangkan gaji para top manajer di berbagai bidang seperti kepala IT, kepala data, kepala infrastruktur, digital, hingga e-commerce ada di kisaran Rp41,6 hingga Rp125 juta per bulan. Selain itu, gaji untuk kepala produk, ada di kisaran Rp83 juta hingga Rp150 juta.

3. Staf IT

Pengembang perangkat lunak biasanya akan digaji sekitar Rp25 juta hingga 54,1 juta per bulan. Posisi teknisi perangkat lunak akan mendapat gaji sekitar Rp16 juta hingga Rp33 juta per bulan.

4. Staf data

Seorang analis data memiliki peran yang sangat signifikan dalam sebuah startup. Maka tak heran jika gajinya mencapai Rp16,6 juta hingga Rp25 juta per bulan.

5. Staf analis bisnis