Find Us On Social Media :

Nih! Empat Kebiasaan Masyarakat Indonesia Sebelum Beli Smartphone

By Adam Rizal, Kamis, 14 November 2019 | 11:30 WIB

Kemeriahan pembukaan Mi Store di Indonesia

Siapa sih di era sekarang yang tidak memiliki Smartphone?. Smartphone kini telah menjadi sebuah kebutuhan bagi setiap orang.

Dengannya, kita dapat melakukan berbagai hal secara cepat dan mudah. Tidak hanya sekadar berkomunikasi dengan orang lain, tetapi juga dapat digunakan sebagai media hiburan.

Penjualan smartphone terus meningkat di Indonesia. Berdasarkan riset DailySocial: Smartphone Buying Decision (2018), masyarakat Indonesia memiliki kebiasaan yang bermacam-macam serta selera dan minatnya masing-masing terhadap smartphone yang akan dibeli.

1. Ganti smartphone baru tiap tahun

Masyarakat Indonesia ternyata gemar mengganti smartphone mereka rata-rata tiap 1 tahun. Biasanya, pada smartphone low-end lebih potensial untuk dibeli karena harganya yang ekonomis. Sehingga, masyarakat Indonesia tidak keberatan secara finansial jika hendak mengganti smartphone.

Ternyata Ini Kebiasaan Masyarakat Indonesia Saat Membeli Smartphone!Daily SocialWalaupun begitu, masyararakat Indonesia masih cukup senang dan puas dengan smartphone yang dimilikinya saat ini.

2. RAM besar paling digemari

Sebelum memutuskan merek dan jenis smartphone apa yang hendak dibeli, tentu kita akan melakukan riset terlebih dahulu dan mempertimbangkan harga, fitur, dan spesifikasi dari smartphone tersebut.

Ternyata masyarakat Indonesia cenderung memilih smartphone berkapasitas RAM besar sebagai pertimbangan utama.

3. Harga tetap jadi pertimbangan

Walaupun kapasitas RAM yang besar tentu akan menghasilkan performa yang cepat, namun tetap saja harga akan selalu menjadi pertimbangan juga dalam membeli smartphone.

Masyarakat Indonesia cenderung menyesuaikan budget yang dimilikinya terlebih dahulu sebelum menentukan smartphone manakah yang akan dipinangnya.