Find Us On Social Media :

Nih! Bocoran Spesifikasi iPhone 12, Harganya Makin Mahal

By Adam Rizal, Senin, 18 November 2019 | 16:00 WIB

iPhone 12

Apple baru saja merilis trio iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max bulan September lalu. Kini rumor soal ponsel pintar generasi berikutnya sudah mulai banyak beredar.

Sebagian di antara bocoran tersebut, seperti biasa, berasal dari analis Ming-Chi Kuo yang sering meramal calon produk-produk mendatang dari Apple sebagaimanan dihimpun TechSpot.

iPhone 12 tak punya "poni"?

Bagian "poni" alias notch pertama kali diperkenalkan lewat iPhone X pada 2017. Bingkai atas yang memuat komponen kamera depan dan pemindai wajah Face ID itu dilanjutkan pada jajaran iPhone Xs dan iPhone 11.

Namun, untuk iPhone 12, Apple kabarnya bakal menghilangkan bagian poni. Komponen-komponen Face ID disebut bakal ditempatkan di celah kecil antara bingkai atas dengan layar, berdekatan dengan earpiece.

Adapun letak kamera depan belum diketahui.

Sumber bocoran lainnya menyebutkan bahwa iPhone 12 bakal tetap memiliki poni. Hanya saja, ukurannya mungkin lebih kecil, seperti tampak dalam gambar rekaan di bawah yang juga menampilkan empat kamera di punggung.

Sejumlah rumor mengatakan layar iPhone 12 akan hadir dalam tiga ukuran, yaitu 5,4 inci, 6,1 inci, dan 6,7 inci yang semuanya berpanel OLED dengan refresh rate mencapai 120 Hz layaknya ponsel gaming.

Menariknya, disebutkan pula bahwa layar iPhone 12 bakal memiliki pemindai sidik jari terintegrasi sehingga mengembalikan fungsi Touch ID yang absen semenjak digantikan oleh Face ID.

Empat kamera belakang, harga lebih mahal?

Lini iPhone 11 Pro menambah jumlah kamera dari sebelumnya dua buah menjadi tiga. Untuk iPhone 12, Apple diprediksi bakal menambah lagi angkanya hingga 4 kamera, sebanding dengan ponsel-ponsel flagship Android terkini.

Konfigurasinya kemungkinan terdiri dari kamera wide, ultra wide, telephoto, dan 3D Tof untuk efek bokeh.