Find Us On Social Media :

Penantang Baru GrabFood dan GoFood, Eatsy Siap Beroperasi di Indonesia

By Rafki Fachrizal, Rabu, 20 November 2019 | 17:30 WIB

Penantang baru GrabFood dan GoFood, startup Eatsy resmi beroperasi di Jakarta, indonesia.

Startup penyedia layanan pemesanan kuliner asal Singapura, Eatsy, mengumumkan kesiapan layanannya untuk beroperasi di Indonesia.

Dengan memilih Jakarta sebagai kota pertama ekspansinya di Indonesia, startup yang didukung oleh East Ventures ini siap bersaing dengan layanan serupa yang sudah lebih duhulu hadir, yakni GrabFood dan GoFood.

Shaun Heng selaku CEO, Eatsy mengatakan “Kami sangat senang dapat menghadirkan Eatsy di Jakarta, dan ke depannya kami berharap Eatsy juga dapat hadir di kota-kota besar lainnya di Asia Tenggara.”

Hadirkan layanannya dalam bentuk aplikasi, Eatsy memungkinkan penggunanya untuk dapat memesan aneka kuliner terlebih dahulu dan nantinya cukup datang ke restoran untuk mengambil makanan yang sudah dipersiapkan sesuai pesanan.

“Karena banyaknya restoran di Jakarta yang selalu ramai, pelanggan seringkali harus rela mengantri dan menunggu lama untuk mendapatkan pesanan mereka. Setelah itu, mereka juga harus menunggu lagi hingga makanan mereka siap disajikan. Dengan Eatsy, pelanggan tidak hanya menghemat waktu, mereka juga bebas memilih makanan dengan tenang,” papar Shaun.

Sedangkan terkait dengan restoran/merchant, Shaun menjelaskan keuntungan yang didapat dengan bergabung dengan platform Eatsy, terutama dalam hal mengatasi antrian pelanggan bagi restoran-restoran yang sedang diminati namun hanya memiliki tempat kecil.

“Eatsy bertujuan untuk membantu industri kuliner di Indonesia agar dapat meningkatkan penjualan, memaksimalkan efisiensi kegiatan operasional dan meminimalisir tingkat drop-out pelanggan yang disebabkan antrian panjang. Proses e-order juga akan dapat mengurangi risiko terjadinya human error dan mencegah komplain atau retur. Terlebih lagi, Eatsy dapat memberikan kesempatan bagi merchant untuk dapat terhubung dengan pelanggan secara lebih personal,” jelas Shaun kembali.

Baca Juga: GoFood Festival dan Cloud Kitchen Permudah Merchant Perluas Bisnisnya

Gandeng OVO dan Moka

Untuk mendukung kehadirannya di Indonesia, Shaun mengungkapkan bahwa Eatsy menggandeng OVO dan Moka.

Dengan OVO sendiri, kerja sama ini akan memungkinkan lebih dari 60 juta basis pengguna OVO untuk menikmati layanan yang ditawarkan Eatsy.

Sebagai promo awal, bagi para pengguna Eatsy berkesempatan menikmati OVO cashback sebesar 70% di setiap transaksi yang dilakukan.