Find Us On Social Media :

Beginilah Cara Gunakan Fitur Hapus Pesan Otomatis di WhatsApp

By Adam Rizal, Selasa, 3 Desember 2019 | 16:30 WIB

Ilustrasi WhatsApp

WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru yaitu fitur hapus pesan otomatis yang saat ini update beta untuk Android.

Sebelumnya, fitur itu bernama Disappearing Messages yang memungkinkan pengguna WhatsApp menghapus pesan secara otomatis setelah beberapa waktu.

Namun, WhatsApp mengganti nama fitur tersebut menjadi Delete Messages dan juga sudah diterapkan di Dark Mode yang juga masih dalam tahap pengembangan.

Fitur Delete Messages sejauh ini juga masih dalam tahap pengembangan. WhatsApp dikabarkan mengubah namanya menjadi 'Delete Messages' yang mungkin akan dipertahankan sampai nanti peluncuran resminya, yang mungkin tidak lama lagi.

Hal itu membuat Anda tidak akan melihatnya meskipun sudah mengupdate versi terbaru WhatsApp beta.

Ftur Delete Messages tersedia di Contact Info atau Group Settings dan hanya bisa diaktifkan oleh admin.

Delete Messages memungkinkan pengguna bisa mengatur seberapa lama sebuah pesan akan bertahan sebelum terhapus otomatis, bisa dalam hitungan jam, hari, minggu, bulan bahkan hitungan tahun.

Ada lima opsi interval waktu, yaitu 1 jam, 1 hari, 1 minggu dan 1 tahun. Jika sudah diaktifkan, pesan akan hilang sendiri tanpa perlu campur tangan user, di waktu yang sudah ditentukan.

Baca Juga: Sasar Pebisnis, Laptop Ringan HP Elite Dragonfly Dibanderol Rp35 Juta

Untuk mencicipinya, Anda bisa mengunduh WhatsApp Android beta terbaru tersedia di versi 2.19.348.

Update ini dapat diinstal lewat Google Play beta program atau bisa juga lewat side load menggunakan APK dari APK mirror.