Find Us On Social Media :

Perbandingan Spek Xiaomi Mi Note 10 Pro vs realme X2 Pro, Pilih Mana?

By Adam Rizal, Rabu, 4 Desember 2019 | 18:00 WIB

Perbandingan Spek Xiaomi Mi Note 10 Pro vs realme X2 Pro, Pilih Mana?

Pasar hape Indonesia kembali bergemuruh setelah realme resmi meluncurkan hape flagship realme X2 Pro dengan banderol cukup terjangkau untuk ukuran hape flagship.

Tak mau ketinggalan, Xiaomi juga akan memperkenalkan juga hape flagshipnya Xiaomi Mi Note 10 Pro di Indonesia.

Hal itu terungkap setelah Xiaomi Mi Note 10 Pro lolos sertifikasi TKDN dengan seri M1910F4S. Lantas, apa saja yang menarik dari kedua hape flagship tersebut dan bagaimanan perbandingan spesifikasinya.

Berikut ulasannya

Pakai Snapdragon 855+

Realme X2 Pro resmi mengusung chipset Snapdragon 855+, RAM 12GB dan media penyimpanan sebesar 256GB. Sementara itu, Xiaomi Mi Note 10 Pro kabarnya juga akan hadir dengan membawa Snapdragon 855+ serta RAM 8GB dan ROM 256GB.

Sayangnya, kabar mengenai chipset itu belum dapat dipastikan. Xiaomi juga belum mengungkapkan kapan akan meluncurkan produk ini di Indonesia. Sedangkan versi standarnya akan hadir dengan Snapdragon 730G.

Kekuatan kamera

Pada produk flagshipnya, realme akan kembali menggunakan konfigurasi 4 kamera dengan kamera utama 64MP. Sisanya memiliki resolusi 13MP telefoto dengan kemampuan 5x optical zoom dan 20x hybrid zoom, 8MP ultrawide dan 2MP depth sensor. Kamera ini sudah didukung dengan penstabil gambar gyro-EIS dan mampu merekam dengan kualitas 4K pada 60fps. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 16MP dan dukungan gyro-EIS.

Lain halnya dengan Mi Note 10 Pro. Smartphone ini memiliki konfigurasi 5 kamera belakang dengan kamera utama 108MP. Kamera lainnya hadir dengan resolusi 12MP telefoto dengan 2x optical zoom, 5Mp telefoto dengan 5x optical zoom, 20MP ultrawide dan 2MP kamera makro. Kamera belakang ini sudah didukung fitur OIS (optical Image Stabilization). Sedangkan di bagian depan tersemat kamera 32MP.

Namun untuk diketahui, modul kamera Mi Note 10 Pro sama dengan modul kamera yang digunakan Mi CC9 Pro. Nah, DxOMark menobatkan kamera Mi CC9 Pro sebagai salah kamera terbaik di industri smartphone. Skor total yang berhasil ditorehkan modul kamera itu adalah 121. Hasilnya setara dengan Huawei Mate 30 Pro. Skornya bahkan mengalahkan perolehan yang dimiliki Samsung Galaxy Note 10 Plus. Sementara skor video Mi Note 10 Pro berhasil meraih angka 102. Ini merupakan skor tertinggi yang pernah tercatat di DxOMark.

Baca Juga: Digempur Hape Murah China, Bagaimana Nasib Vendor Hape Lokal di RI?