Find Us On Social Media :

Catat! Jadwal Update Android 10 untuk Smartphone Samsung

By Adam Rizal, Kamis, 5 Desember 2019 | 16:30 WIB

Perbandingan Spesifikasi Galaxy A20s dan Galaxy A30s

Sebaran Android 10 agaknya akan semakin meluas ke vendor smartphone non-Google. Samsung menjadi salah satu pabrikan yang akan segera menyalurkan sistem operasi anyar ini ke lini-lini ponsel besutannya.

Kabar baiknya, menurut informasi yang beredar di internet, tidak hanya seri flagship saja yang akan segera mendapat pembaruan Android 10.

Segmen entry-level yakni seri M hingga mid-range di Galaxy A, termasuk keluaran lama, juga akan kebagian.

Nantinya, Android 10 akan datang bebarengan dengan pembaruan antarmuka One UI 2.0 besutan Samsung. Antarmuka tersebut juga akan dihadirkan untuk Galaxy J Series dan beberapa model tablet Galaxy Tab seperti dihimpun 91mobiles.

Sejumlah peningkatan fitur akan dibawa One UI 2.0. Seperti layout yang lebih baik, dark mode atau mode gelap yang ditingkatkan, fitur mengecilkan pop-up, dan antarmuka yang lebih sederhana.

Pembaruan software tersebut nantinya akan dibarengi oleh patch keamanan sistem. Daftar pembaruan di bawah merupakan rangkuman dari jadwal rilis Android 10 untuk perangkat Samsung di China, India, dan Filipina yang sudah diketahui sejauh ini.

Jadwal di Indonesia nanti bisa jadi berbeda. Sayangnya, belum ditemukan jadwal pembaruan Android 10 untuk Indonesia di aplikasi Samsung Member.

Menariknya, duo lini flagship Samsung keluaran 2017, Galaxy S8 dan Galaxy Note 8, tidak terlihat dalam daftar.

Rangkuman selengkapnya sebagai berikut:

Galaxy Fold - Maret 2020

Galaxy Note:

Galaxy Note 10 Plus - Januari 2020 Galaxy Note 10 - Januari 2020 Galaxy Note 9- Januari 2020