Find Us On Social Media :

Inilah Tiga Fitur Baru Whatsapp yang Penting untuk Anda Ketahui

By Wisnu Nugroho, Senin, 16 Desember 2019 | 08:05 WIB

Inilah tiga fitur terbaru Whatsapp, mulai dari kemampuan sebagai reminder sampai call waiting

Dengan jumlah pengguna aktif mencapai 1,5 miliar yang tersebar di 180 negara, Whatsapp adalah aplikasi perpesanan paling populer saat ini. Demi terus memikat penggunanya, Whatsapp pun rajin mengeluarkan fitur baru yang menarik.

Berikut adalah tiga fitur baru Whatsapp yang penting Anda ketahui.

1. Whatsapp kini dapat menjadi pengingat (reminder)

Whatsapp kini dapat menjadi asisten pribadi sebagai pengingat (reminder) aktivitas Anda. Misalnya ketika Anda ingin membeli pulsa saat perjalanan pulang ke rumah, Whatsapp dapat mengirimkan pesan otomatis di sore hari.

Namun untuk mengaktifkan fitur ini, Anda harus menggunakan aplikasi pengingat Any.do. Tidak cuma itu, Anda juga harus menjadi anggota premium Any.do dengan membayar biaya US$2,99 per bulan. 

Jika mendapat pesan berisi tugas baru, Anda bisa langsung forward ke akun Any.do. Secara otomatis, Any.do akan mengubahnya menjadi reminder

Jika Anda rela membayar biaya tersebut, integrasi Whatsapp dan Any.do memang menjanjikan banyak kemudahan. Untuk membuat reminder, Anda hanya perlu mengirim pesan ke bot Any.do yang hadir dalam bentuk contact. Jika Anda menerima pesan untuk mengerjakan sesuatu, Anda bisa meneruskan pesan tersebut ke bot Any.do. Nanti bot tersebut akan secara otomatis mencatatnya sebagai reminder baru.

2. Whatsapp kini ada call waiting

Jika Anda termasuk orang yang sering melakukan panggilan telepon dengan Whatsapp, ada kabar bagus untuk Anda. Saat ini Whatsapp telah memiliki fitur call waiting. Jadi ketika Anda sedang menelepon orang menggunakan Whatsapp, lalu ada panggilan baru yang masuk, akan muncul notifikasi di layar smartphone Anda. 

Sebelumnya, Whatsapp tidak memiliki fitur ini. Anda baru mengetahui adanya missed call setelah selesai menelepon. 

Ketika panggilan baru masuk, Anda memiliki dua pilihan. Anda bisa mengabaikan panggilan baru tersebut, atau menghentikan panggilan pertama dan menerima panggilan baru. Sayangnya, Whatsapp belum menyediakan fitur hold yang memungkinkan salah satu penelepon menunggu Anda menyelesaikan pembicaraan di percakapan lainnya.

3. Membatasi undangan masuk Whatsapp Group