Find Us On Social Media :

Wow! Smartphone Realme ini Kalahkan Skor AnTuTu Asus ROG Phone II

By Adam Rizal, Senin, 27 Januari 2020 | 11:30 WIB

realme X2 Pro

Realme diketahui tengah memersiapkan sebuah smartphone terbaru yang punya performa mumpuni.

Bahkan, kemampuannya mampu melampaui ponsel gaming Asus ROG Phone 2. Setidaknya begitulah kesimpulan dari sebuah screenshot benchmark AnTuTu yang beredar belakangan ini.

Screenshot tersebut memperlihatkan ponsel misterius Realme dengan nama model RMX2071 ini berhasil mendapatkan skor benchmark keseluruhan mencapai 574.985 poin. Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan Asus ROG Phone 2 yang saat ini menduduki peringkat teratas dengan skor 506.832 poin.

Ponsel misterius Realme ini konon dipersenjatai dengan chipset Qualcomm teranyar, Snapdragon 865 (SM8250) berikut pengolah grafis (GPU) Adreno 650. Sehingga tak aneh apabila skornya lebih tinggi dibanding Asus ROG Phone 2 yang mengandalkan Snapdragon 855 Plus.

Selain chipset Snapdragon 865, ponsel ini diduga akan dibekali dengan kamera selfie dalam sebuah punch-hole yang diletakkan di sebelah kiri. Ponsel misterius ini juga dibekali dengan layar 120 Hz ala ponsel gaming, sebagaimana dihimpun Playfuldroid.

Meski demikian, belum diketahui apa nama resmi ponsel yang memiliki model RMX2071 ini. Namun, berdasarkan rumor yang beredar, perangkat tersebut merupakan varian "Pro" dari Realme X50 5G yang sempat diluncurkan di China awal Januari ini.

Konon, ponsel Realme dengan kode RMX2071 ini akan diperkenalkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona, 24 Februari mendatang.

Jika benar demikian maka pihak Realme tampaknya akan membeberkan spesifikasi dan nama ponsel tersebut.

Spek Asus ROG Phone II

Ada dua model Asus ROG Phone II yakni versi modifikasi Tencent dengan banderol harga lebih murah, dan versi reguler dengan memori lebih besar dan lebih mahal. Untuk versi Tencent, ASUS ROG Phone II dipatok dengan harga 3.500 yuan (7,1 juta rupiah).

Model ini memiliki memori utama 8 GB dan media simpan internal 128 GB. Sementara, model satunya dibekali memori utama ekstra jumbo, yakni 12 GB, dan media simpan internal 512 GB. ASUS ROG Phone II dengan versi itu dijual dengan harga 6.000 yuan (12,2 juta rupiah).

Harga kedua model terbilang cukup jauh selisihnya. Belum diketahui, apakah ada perbedaan spesifikasi selain besaran memori utama dan media simpan internal antara keduanya seperti dikutip GSM Arena.