Find Us On Social Media :

Kini Harga iPhone 7 Plus 128 GB Hanya Rp5 Jutaan di Gerai Erafone

By Adam Rizal, Senin, 3 Februari 2020 | 09:00 WIB

iPhone 7 Plus

Gerai ritel produk-produk Apple di Indonesia, Erafone, memangkas harga jual iPhone 7 Plus mulai awal Februari 2020 ini. Dalam akun Twitter resmi @ErafoneStore, harga iPhone 7 Plus 128 GB kini dijual Rp 5,99 juta.

Penurunan harga ini tergolong drastis mengingat harga iPhone 7 Plus 128 GB pada Desember 2019 lalu masih Rp 7,5 juta. Menurut pihak Erafone, penurunan harga ini bukanlah hal asing yang dilakukan.

Sebelumnya, Erafone juga mengklaim sering menawarkan promo turun harga pada beberapa smartphone lawas. Terlebih saat ini masyarakat tengah "hype" dengan kemunculan trio iPhone 11.

"Penyesuaian harga ini untuk mengisi segmen pasar yang sebelumnya diisi tipe pendahulunya, dalam hal ini iPhone seri 6 yang sudah berakhir life cycle-nya," ungkap Djatmiko Wardoyo, Direktur Marketing Komunikasi PT Erajaya Swasembada Tbk.

Seperti yang diketahui, Apple telah menghentikan produksi iPhone 6. Toko-toko retail resmi Apple, termasuk Erafone, tak lagi menjualnya. Sebagai gantinya, Erafone menawarkan iPhone 7 Plus dengan harga "miring" mengisi kekosongan segmen harga tersebut.

Selain menurunkan harga iPhone 7 Plus, Erafone juga mengadakan promo cicilan 0 persen hingga 24 bulan.

Hal ini pun meningkatkan minat masyarakat untuk berbelanja di Erafone. Erafone sendiri saat ini masih mendominasi sebagai peritel multibrand yang menjual ponsel premium di Indonesia.

Tips Jualan Smartphone Saat Ini

Pasar persaingan ponsel pintar di Indonesia sangat ketat dan tidak terhitung vendor-vendor smartphone yang berguguran. Apalagi, kehadiran ponsel-ponsel asal Tiongkok yang menawarkan harga ponsel terjangkau membuat peta persaingan sangat dinamis.

Hasan Aula (CEO Erajaya Group) mengatakan salah satu kunci vendor ponsel pintar bisa bertahan di Indonesia yaitu menghadirkan teknologi ponsel pintar yang inovatif bukan hanya menaikan standar spesifikasi ponsel itu sendiri.

"Jadi tidak hanya naik spek saja, produk ponselnya harus inovatif baik dari sisi desain, antar muka dan teknologi. Industri ponsel di Indonesia sangat mature dan persaingannya sangat ketat," katanya di Selular Business Forum, Jakarta.

Kedua, para vendor ponsel harus memiliki konsolidasi brand dan jaringan yang kuat di Indonesia. Vendor ponsel juga harus bisa memanfaatkan berbagai macam platform toko baik online dan offline karena saat ini orang Indonesia bisa membeli ponsel tidak hanya dari toko tetapi dari banyak platform.