Find Us On Social Media :

Bos Dropbox Ditunjuk Mark Zuckerberg Jadi Dewan Direksi Facebook

By Rafki Fachrizal, Selasa, 4 Februari 2020 | 19:18 WIB

Drew Houston (Co-founder dan CEO Dropbox)

Raksasa media sosial Facebook resmi menunjuk Drew Houston untuk bergabung di jajaran dewan direksi perusahaan.

Houston akan menggantikan Susan Desmon-Hellman yang meninggalkan kursi dewan sejak Oktober 2019.

Dikutip dari ZDNet (4/2), Drew Houston sendiri merupakan Co-founder dan CEO Dropbox, perusahaan penyedia layanan penyimpanan data berbasis cloud atau cloud storage.

Houston mendirikan Dropbox pada tahun 2007 bersama Arash Ferdowsi, Co-founder Dropbox.

Sebelum mendirikan perusahaan ini, ia menyelesaikan gelar sarjana di bidang Teknik Listrik dan Ilmu Komputer di Massachusetts Institute of Technology (MIT).

Mark Zuckerberg founder and CEO Facebook mengatakan "Drew akan membawa perspektif yang berharga di Facebook. Sebagai pemimpin perusahaan teknologi dengan layanan yang digunakan oleh jutaan orang dan pebisnis, dia memiliki pemikiran secara mendalam tentang ke mana arah teknologi dan bagaimana membangun budaya yang memberikan layanan yang selalu berfungsi dengan baik.”

Sementara itu, menanggapi soal penunjukkan dewan direksi ini, Houston mengungkapkan “Sangat menginspirasi untuk menyaksikan Facebook tumbuh menjadi platform yang menjangkau miliaran orang di seluruh dunia. Saya menantikan untuk bekerja dengan Mark dan anggota Dewan lainnya untuk menghadapi banyak peluang dan tantangan di masa depan.”

Baca Juga: Berapakah Pengguna Harian Facebook?

Lebih lanjut, diketahui Facebook telah mengalami beberapa kali pergantian posisi dewan selama satu tahun terakhir.

Pada April 2019 lalu, Reed Hastings CEO Netflix meninggalkan jabatannya sebagai dewan Facebook setelah bergabung selama delapan tahun.

Tidak lama setelah itu, raksasa media sosial ini menunjuk Peggy Alford Senior Vice President of Core Markets PayPal untuk menjadi dewan, yang menjadikannya wanita Afrika-Amerika pertama yang berada di posisi dewan perusahaan.

Jadi dengan ditunjuknya Houston, maka anggota dewan Facebook saat ini adalah Mark Zuckerberg, Drew Houston, Peggy Alford, Marc L. Andreessen, Andreessen Horowitz, Kenneth I. Chenault, Sheryl K. Sandberg, Peter A. Thiel, dan Jeffrey D. Zients.