Find Us On Social Media :

Maret Mendatang Tampilan YouTube Versi Klasik Bakal Dimatikan

By Rafki Fachrizal, Kamis, 6 Februari 2020 | 14:00 WIB

Ilustrasi Youtube

Selama beberapa tahun belakangan ini, YouTube kerap menghadirkan inovasi baru mulai dari menghadirkan fitur dark mode hingga tampilan interface (antarmuka) versi desktop yang kerap diperbaharui.

Terkait dengan tampilan antarmuka, saat ini YouTube telah menyediakan tampilan antarmuka berkonsep Material Design dengan berbagai keunggulan dibandingkan versi klasik alias lawas.

Meski sudah menyediakan versi baru, nyatanya YouTube juga masih memperbolehkan para penggunanya untuk menonaktifkan tampilan yang lebih baru dan bertahan di versi klasik.

Nah sebagai kebijakan barunya, YouTube mengumumkan bahwa mulai Maret 2020 mendatang akan memensiunkan tampilan antarmuka klasik ini.

Baca Juga: Harga Aset Kripto Berhasil Alami Kenaikan di Awal Tahun Ini

Nantinya, para pengguna yang masih menggunakan tampilan antarmuka versi klasik tidak akan bisa menggunakannya lagi dan akan mendapatkan notifikasi bertuliskan “Switch to the new YouTube”.

“Masuk ke tahun 2020, versi lama (versi klasik) tidak mendukung banyak fitur baru seperti versi terkini yang telah kami perkenalkan selama tiga tahun terakhir. Itu sebabnya versi lama akan hilang pada bulan Maret dan Anda hanya akan dapat mengakses versi desktop yang lebih baru untuk menikmati layanan yang terbaik dari YouTube,” tulis keterangan dari YouTube.

Dari pengumuman yang disampaikan, sayangnya tidak jelas kapan tanggal tepatnya YouTube versi lawas ini akan dimatikan.

Tetapi, jika saat ini Anda masih menggunakan versi lama, ada baiknya untuk segera beralih ke versi YouTube deskop yang terbaru.

Baca Juga: Ini Penghasilan Fantastis YouTube dari Iklan Saja Selama Setahun