Find Us On Social Media :

Inilah Enam Fitur Xiaomi Mi 10 yang Membuatnya Layak Dibanderol Mahal

By Adam Rizal, Senin, 10 Februari 2020 | 08:00 WIB

Xiaomi Mi 10

Kabar tentang hadirnya Xiaomi Mi 10 dan Xiaomi Mi 10 Pro sudah beredar cukup lama. Smartphone flasgship terbaru dari Xiaomi ini disebut akan mendapat banyak peningkatan energi sehingga layak dibanderol dengan harga yang tinggi.

Harga premium ini juga sudah dikonfirmasi langsung oleh CEO Xiaomi, Lei Jun, lewat sebuah komentar di akun Weio pribadinya.

"Kali ini saya diminta untuk tidak memerdulikan masalah harga dan fokus membuat produk lebih baik," ungkap Lei Jun.

Pernyataan ini sepertinya menunjukkan kalau kali ini Xiaomi akan fokus mengutamakan kualitas daripada harga. Padahal seperti kita tahu, selama ini produk Xiaomi dikenal sebagai produk "murah" meski memiliki teknologi terbaik di kelasnya. 

Namun di Xiaomi Mi 10 ini, Xiaomi akan mengambil langkah berbeda. Mereka akan menggunakan teknologi terbaik tanpa perlu mengindahkan harga ke konsumen. Namun hal itu dikompensasi dengan penggunaan teknologi dan fitur tercanggih, yaitu: 

1. UFS 3.0

UFS (Universal Flash Storage) 3.0 adalah versi terakhir dari teknologi storage yang biasa digunakan smartphone dan kamera digital. Teknologi ini memiliki kecepatan baca dan tulis lebih tinggi dibanding versi sebelumnya. Sebagai perbandingan, sequential read UFS 3.0 adalah 2100MB/detik, jauh lebih tinggi dibanding UFS 2.1 (850MB/detik).

2. LPDDR5

LPDDR5 adalah teknologi RAM terbaru yang diklaim punya kecepatan 50% lebih tinggi dari versi sebelumnya. Xiaomi Mi 10 Pro akan menjadi salah satu smartphone pertama yang menggunakan teknologi LPDDR5, bersama dengan Samsung S20 yang akan dirilis 11 Februari nanti.

3. Kamera 108MP dan 10X Zoom

Mengikuti jejak Mi Note 10, Xiaomi Mi 10 Pro juga akan menggunakan kamera dengan resolusi 108MP. Selain itu, ada pula lensa zoom dengan kemampuan 10X pembesaran. Kemampuan kamera ini juga sedikit dipamerkan Vice President Xiaomi, Lu Weibing, dalam sebuah tweet.

4. Snapdragon 865