Find Us On Social Media :

Xiaomi Pastikan Peluncuran Flagship Mi 10 dan 10 Pro 23 Februari

By Adam Rizal, Senin, 10 Februari 2020 | 15:30 WIB

Xiaomi Mi 10 Pro

Xiaomi mengumumkan akan meluncurkan ponsel terbarunya Xiaomi Mi 10 dan 10 Pro pada 23 Februari mendatang di Barcelona, Spanyol. Kedua smartphone tersebut akan dirilis di tengah pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) 2020 yang akan berlangsung di pekan terakhir Februari ini.

Seperti diungkap GSM Arena, peluncuran Xiaomi Mi 10 Pro ini akan dilakukan dalam beberapa tahap. Kampanye pre-order awal untuk Mi 10 Pro akan dimulai pada 10 Februari, diikuti dengan peluncuran secara online untuk kedua seri pada 13 Februari. Setelah itu, penjualan secara resmi akan dimulai 14 dan 18 Februari masing-masing untuk Mi 10 dan Mi 10 Pro.

Akun resmi media sosial Weibo Xiaomi juga mengkonfirmasi acara peluncuran pada 13 Februari itu, dan menyebutkan bahwa acara itu bersifat “siaran langsung online.” Sehingga, saat ini terdapat dua tanggal resmi untuk memperkenalkan dua ponsel andalan Xiaomi tersebut.

Sementara itu, bocoran spesifikasi Mi 10 menunjukkan bahwa perangkat tersebut akan dibekali Snapdragon 865 dan kamera 108MP. Baik Mi 10 maupun Mi 10 Pro akan mendapatkan kamera resolusi tinggi dengan sensor Samsung yang memungkinkan modul zoom hingga 5x.

BACA JUGA: Inilah Mengapa Xiaomi Mi 10 Pro Pantas Dibanderol Mahal

Mi 10 Pro akan berukuran lebih besar dengan panel OLED 6,4 inci, Full HD+ dan refresh rate 120Hz. Ponsel tersebut juga akan dibekali RAM LPDDR5 16GB, baterai 5.250mAh dengan pengisian daya cepat 66W.

Hentikan Produksi

Xiaomi mengambil langkah mengejutkan pada Desember 2019 ketika meluncurkan Redmi K30 di China tanpa kehadiran K30 Pro, Kini, mereka kembali membuat kejutan dengan menyetop produksi K20 Pro.

Wakil Presiden Xiaomi dan General Manager Redmi, Lu Weibing, dikutip dari Gadget360, Minggu, mengumumkan Redmi K20 Pro berhenti diproduksi bulan ini.

Langkah tersebut terbilang mengejutkan, sebab ponsel tersebut belum menyelesaikan satu tahun penuh siklus produk. Namun, penghentian produksi juga menjadi tanda bahwa Xiaomi segera merilis Redmi K30 Pro.

Dalam unggahan di akun media sosial Weibo, Weibing menyebutkan bahwa Xiaomi sejauh ini telah mengirimkan lebih dari 5 juta unit Redmi K20 Pro secara global. Namun, produksi perangkat yang diterima dengan baik itu akan dihentikan pada bulan Februari.

Redmi K20 Pro resmi diluncurkan di China pada akhir Mei tahun lalu, yang berarti bahwa ponsel tersebut memiliki waktu sekitar 3 bulan sebelum menyelesaikan siklus standar 12-bulan untuk sebuah perangkat flagship.